Kompas TV nasional peristiwa

Dua Bus Transjakarta Tabrakan di Jalan MT Haryono, 2 Orang Tewas

Kompas.tv - 25 Oktober 2021, 11:37 WIB
dua-bus-transjakarta-tabrakan-di-jalan-mt-haryono-2-orang-tewas
Ilustrasi: Bus transjakarta melintas di Jalan M.H Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (6/2/2020). (Sumber: KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kecelakaan terjadi antara dua bus Transjakarta di Jalan MT Haryono, Jakarta Timur, Senin (25/10/2021) pagi. Dua orang meninggal dunia sementara 31 luka. 

Kecelakaan terjadi di shelter transjakarta di Cawang, Jatinegara, Jakarta Timur. Satu Bus Transjakarta ditabrak oleh bus transjakarta lainnya dari arah belakang, akibatnya kedua bus mengalami kerusakan parah. 

"Betul terjadi kecelakaan pagi tadi. 31 luka dan 2 meninggal termasuk yang sopirnya sama penumpang," ujar Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono kepada wartawan, Senin. 

Argo mengatakan, puluhan korban yang terluka sudah dilarikan ke rumah sakit, sementara korban jiwa dibawa ke RS Polri, Kramat Jati. 

"Jadi yang meninggal ini dibawa ke Kramat Jati. Kalau 31 luka dibawa ke Budi Asih," katanya.

Baca Juga: DKI Jakarta PPKM Level 2, Transjakarta Beroperasi dengan Kapasitas Penumpang 100 Persen

Argo menjelaskan, dua korban yang meninggal diketahui satu sopir dan satu orang penumpang.

Terkait penyebab kecelakaan, Argo mengatakan berdasarkan hasil penyelidikkan dan pemeriksaan saksi, sopir mengantuk sehingga tidak bisa mengendalikan bus.

"Mengantuk. Jadi dugaannya mengantuk sopirnya karena informasi dari saksi, karyawan itu baru keluar pool jam 3 dini hari kemungkinan mengantuk karena tidak ada rem sama sekali," kata Argo. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x