Kompas TV nasional peristiwa

Kronologi 5 Orang Tewas di Gorong-gorong Saluran Kabel Optik Diduga Hirup Gas Beracun

Kompas.tv - 8 Oktober 2021, 12:28 WIB
kronologi-5-orang-tewas-di-gorong-gorong-saluran-kabel-optik-diduga-hirup-gas-beracun
Lima orang tewas di dalam gorong-gorong di Jalan Taman Royal 1, Kelurahan Poris Plawad Utara, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Kamis (7/10) saat memperbaiki jaringan optik milik PT Telekomunikasi (Telkom). (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Lima orang tewas di dalam gorong-gorong Perumahan di Taman Royal, Tangerang, Banten, diduga karena menghirup gas beracun.

Korban meninggal lantaran menghirup gas beracun yang berada di dalam gorong-gorong  saat memperbaiki jaringan optik milik PT Telekomunikasi (Telkom), Kamis (7/10/2021).

Informasi lima korban tewas diungkapkan oleh Kepala BPBD Kota Tangerang Deni Koeswara dalam program 'Sapa Indonesia Pagi' Kompas TV, Jumat (8/10/2021).

Kapolsek Cipondoh Kompol Ubaidillah mengatakan penyebab tewasnya para pekerja dalam gorong-gorong diduga menghirup uap gas alam.

Baca Juga: Total 5 Orang Tewas di Gorong-gorong saat Perbaiki Kabel Telkom

"Dugaan penyebab tewasnya pekerja dikarenakan menghirup uap gas alam yang berasal dari dalam gorong-gorong," kata Kapolsek Cipondoh Kompol Ubaidillah di Tangerang Kamis, seperti dikutip dari Antara.

Ia mengatakan kepolisian telah melakukan koordinasi untuk mencari penyebab tewasnya pekerja dan berdasarkan iInformasi yang ada bahwa gorong-gorong tersebut memang sudah lama tak dibuka diduga menimbulkan uap gas alam.

Peristiwa itu terjadi pada Kamis siang, berawal saat salah satu pekerja sedang memperbaiki kabel jaringan internet di dalam gorong-gorong tersebut.

Tak lama kemudian, pekerja tersebut berteriak meminta tolong karena masuk ke dalam air dalam gorong-gorong. 

Baca Juga: Lima Orang Tewas di Gorong-Gorong Saluran Kabel Optik Diduga Karena Hirup Gas Beracun



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x