Kompas TV nasional politik

Ini Isi Pertemuan Presiden Jokowi dan Pimpinan Parpol di Istana

Kompas.tv - 28 Agustus 2021, 16:54 WIB
ini-isi-pertemuan-presiden-jokowi-dan-pimpinan-parpol-di-istana
Presiden Jokowi saat menggelar pertemuan dengan para ketua umum dan sekretaris jenderal dari 7 partai koalisi pemerintah. (Sumber: Istimewa)
Penulis : Vidi Batlolone | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Isi pembicaraan pertemuan Presiden Joko Widodo dan para ketua umum partai politik pendukung pemerintah Rabu 25 Agustus 2021 lalu, sempat menjadi teka-teki. Apalagi dalam pertemuan tersebut, Jokowi mengundang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkfili Hasan.

Pertemuan ini memunculkan spekulasi bahwa pembicaraan adalah menyangkut masa depan koalisi.

Namun apa yang sebenarnya dibicarakan dalam pertemuan tersebut? Pertanyaan tersebut terjawab lewat video pertemuan yang baru diunggah akun Youtube Sekretariat Presiden, pada Sabtu (28/8/2021).

Dalam video tersebut, presiden menyampaikan pidato soal peerkembangan penanganan Covid-19 serta situasi ekonomi nasional terkini.

Presiden berbicara sekitar 10 menit, kemudian satu per satu secara bergiliran para ketua umum parpol menyampaikan pandangannya.

Baca Juga: Di Pertemuan Ketum Parpol, Prabowo Sanjung Jokowi sebagai Pemimpin Efektif

Mengenai penanganan Covid 19, Presiden mengakui kasus harian Covid memang sulit diprediksi. Tapi sampai 24 Agustus 2021, kasus harian hanya sekitar 19 ribu dari sebelumnya sekitar 56 ribu.

Menurut Presiden terdapat sejumlah negara yang berhasil melakukan pengendalian Covid-19  sehingga bisa menjadi pelajaran.

“Saya tahu beberapa negara yang kita nilai berhasil melajkan pengendalian. Saya coba dan saya modifikasi di sini,” kata Presiden.

Presiden juga menyampaikan bahwa angka kesembuhan Covid-19 di Indonesia sudah di atas rata-rata dunia. Angka kesembuhan rata-rata dunia yaitu 89,5 persen. Sementara angka kesembuhan Indonesia ada di 89,7 persen.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x