Kompas TV nasional berita kompas tv

Sejumlah Titik di Jalur Pantura Rusak karena Genangan

Kompas.tv - 8 Februari 2018, 14:10 WIB
Penulis :

Untuk mengantisipasi kecelakaan,  polisi dari Polres Pemalang menandai jalan yang berlubang di Pantura Petarukan hingga Comal. Penandaan ini dimaksudkan karena jalan yang rusak dan berlubang tidak terlihat pada malam hari sehingga membahayakan pengguna jalan, terutama pengendara sepeda motor.

Dari pantauan di lapangan, kerusakan terparah terjadi antara Petarukan dan Ampelgading yang jaraknya mencapai lebih dari 5 kilometer. Di sepanjang ruas ini, setidaknya ada ratusan lubang dengan diameter 20 hingga 50 sentimeter.
 

Menurut keterangan warga setempat, sudah banyak pengendar,  terutama pengendara motor, yang mengalami kecelakaan akibat terperosok lubang.

Sementara itu menurut Kanit Laka Satlantas Polres Pemalang Ipda Nuryanto, dalam satu bulan terakhir, angka kecelakaan akibat jalan rusak khususnya di Pantura mengalami peningkatan. Jalan rusak selain karane intensitas hujan yang tinggi, juga karena dilewati kendaraan berat.

Aparat Satlantas Polres Pemalang mengaku sudah berkoordinasi dengan Bina Marga agar jalur Pantura yang rusak segera diperbaiki .



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x