Kompas TV nasional peristiwa

Info Cuaca BMKG Sebut Sebagian Sumatera, Kalimantan, Sulawesi Berpotensi Hujan Lebat 10 Agustus 2021

Kompas.tv - 10 Agustus 2021, 06:05 WIB
info-cuaca-bmkg-sebut-sebagian-sumatera-kalimantan-sulawesi-berpotensi-hujan-lebat-10-agustus-2021
Dilansir dari laman www.bmkg.go.id, hujan lebat tersebut berpotensi melanda sebagian pulau Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi pada 10 Agustus 2021. (Sumber: Kompas/Ant/Nova Wahyudi)
Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika BMKG memprakirakan sejumlah wilayah di Indonesia berpotensi hujan lebat disertai kilat/petir dan angin kencang hari Selasa, (10/08/2021)

Dilansir dari laman www.bmkg.go.id, hujan lebat tersebut berpotensi melanda sebagian pulau Sumatera, seperti di Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Jambi, Sumatera Selatan dan Lampung.

Situasi serupa juga diprakirakan melanda wilayah Kalimantan dan Sulawesi di antaranya Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Tenggara.

BMKG mengimbau masyarakat untuk mewaspadai potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Banten dan Sulawesi Selatan serta adanya potensi angin kencang yang diperkirakan terjadi di wilayah Nusa Tenggara Barat NTB, Nusa Tenggara Timur NTT dan Sulawesi Barat.

Baca Juga: Viral Fenomena Langit Terbelah di Langit Pacitan sebagai Tanda Gempa, Ini Penjelasan BMKG

PSituasi cuaca cerah dan berawan diprakirakan terjadi di berbagai kota besar di Indonesia sepanjang hari pada 10 Agustus 2021 (Sumber: Kompas TV/Ant/Dewa Wiguna)

Situasi cuaca cerah dan berawan diprakirakan terjadi di berbagai kota besar di Indonesia seperti di Serang, Yogyakarta, Jakarta Pusat, Gorontalo, Bandung, Semarang, Surabaya, Banjarmasin, Palangkaraya, Samarinda, Pangkal Pinang, Mataram, Kupang, Jayapura, Mamuju, Makassar dan Palembang.

Namun cuaca hujan berskala ringan dan sedang juga diprakirakan mengguyur beberapa daerah seperti Bengkulu, Jambi, Pontianak, Tarakan, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, Ambon, Ternate, Manokwari, Pekanbaru, Kendari, Padang dan Medan.

Situasi suhu di kota besar rata-rata berkisar antara 24 hingga 32 derajat Celsius dengan tingkat kelembapan berkisar 55 hingga 95 persen.




Sumber : Kompas TV/BMKG/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x