Kompas TV regional sumatra

Fakta-Fakta Mengejutkan Siswi SD Diduga Dibakar Teman Sendiri: Korban Bullying dan Alami Gizi Buruk

Kompas.tv - 25 Mei 2024, 13:45 WIB
fakta-fakta-mengejutkan-siswi-sd-diduga-dibakar-teman-sendiri-korban-bullying-dan-alami-gizi-buruk
Aldelia Rahma (11), murid kelas 4 SD Negeri 10 Durian Jantung, Nagari III Koto Aur Malintang, Padang Pariaman meninggal dunia setelah dibakar temannya sendiri. (Sumber: Tribun Padang)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kisah tragis yang menimpa Aldelia Rahma (11), murid kelas 4 SD Negeri 10 Durian Jantung, Nagari III Koto Aur Malintang, Padang Pariaman, Sumatera Barat mengungkap banyak hal yang mengejutkan dan memilukan. 

Seperti yang diketahui, Aldelia meninggal dunia di RSUP M Djamil Padang, Selasa (21/5/2024), akibat mengalami luka bakar 80 persen dan gizi buruk.

Luka bakar yang dapat Aldelia itu diakibatkan kejadian di sekolahnya. Gadis malang itu diketahui menjadi korban bullying atau perundungan hingga diduga dibakar temannya sendiri

Berikut fakta-fakta terkait siswi SD yang diduga dibakar temannya sendiri hingga akhirnya meninggal dunia.

Korban Bullying yang Berakhir Tragis

Aldelia Rahma sering menjadi korban perundungan oleh teman-temannya di sekolah. Perundungan ini akhirnya berujung pada peristiwa tragis ketika Aldelia diduga dibakar oleh salah satu teman sekelasnya. 

Pada 23 Februari 2024, saat pelajaran olahraga, guru olahraga meminta para siswa untuk gotong royong membersihkan kelas. 

Di luar kelas, mereka menyalakan api untuk membakar sampah yang dikumpulkan siswa. Dalam keadaan tersebut, seorang murid laki-laki menyiramkan Pertalite atau bensin ke tubuh Aldelia, yang langsung menyulut api dan membakar pakaiannya. 

Baca Juga: Kronologi Siswa SD Tewas Dibakar Teman Sekolahnya, Berawal Bakar Sampah saat Pelajaran Olahraga

"Bensin itu diarahkannya ke Aldelia sehingga api membakar pakaiannya," ujar kakak sepupu Aldelia, Dona, dikutip dari Tribunnews.

Sempat Berlari ke Kamar Mandi Namun Terkunci

Setelah api menyambar pakaiannya, Aldelia berusaha menyelamatkan diri dengan berlari ke kamar mandi, namun sialnya, pintu kamar mandi terkunci. 

Dalam keadaan tubuh yang masih terbakar, Aldelia berlari ke ruang kelas. Beruntung, guru olahraga melihat kejadian tersebut dan segera memadamkan api yang telah menghanguskan sebagian besar tubuh Aldelia. 

Melihat kondisi yang sangat parah, pihak sekolah langsung membawanya ke puskesmas terdekat sebelum akhirnya dirujuk ke RSUD Lubuk Basung.

Di RSUD Lubuk Basung, kondisi Aldelia dinilai terlalu parah untuk ditangani sehingga ia dirujuk ke RSUP M Djamil Padang.

"Di RSUD Lubuk Basung, keadaan Aldelia tidak bisa mereka jamin sehingga dibawa ke RSUP M Djamil," tutur Dona.

Perawatan Kurang Optimal hingga Alami Gizi Buruk

Baca Juga: Kata Polisi soal Kasus Siswi SD yang Tewas Dianiaya Teman saat Bakar Sampah di Sekolah



Sumber : Tribunnews



BERITA LAINNYA



Close Ads x