Kompas TV nasional update corona

Ketum Persi Positif Virus Covid-19, Pengurus Persi: Kondisi Stabil, Semoga Lekas Pulih

Kompas.tv - 20 Juni 2021, 17:48 WIB
ketum-persi-positif-virus-covid-19-pengurus-persi-kondisi-stabil-semoga-lekas-pulih
Ketua Umum Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (Persi) Kuntjoro Adi Purjanto (Sumber: persi.or.id)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (Persi) Kuntjoro Adi Purjanto terkonfirmasi positif virus Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Ketua Pengurus Pusat Persi Anjari Umarjianto dalam konferensi pers secara virtual, Minggu (20/6/2021).

"Setelah menjalani pemeriksaan beliau (Ketum Persi) terkonfirmasi positif Covid-19," kata Anjari Umarjianto.

Anjari mengatakan Kuntjoro dalam kondisi stabil dan sedang dalam perawatan. Melalui kejadian ini pihaknya berpesan kepada masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Baca Juga: Ketua MUI KH Cholil Nafis Kena Covid-19, Optimistis Bisa Sembuh

"Kondisi tadi dalam posisi stabil, dan semoga lekas pulih. Ini semua menjadi pesan buat kita, melihat beliau sejak pandemi selalu mengurangi mobilitas namun akhirnya terkena juga," tuturnya.

Sebelumnya, Juru Bicara Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito mengonfirmasi bahwa dirinya terpapar virus corona.

Wiku Adisasmito menjelaskan kemungkinan besar dirinya terpapar Covid-19 melalui aktivitas kunjungan kerja dua pekan terakhir ke beberapa daerah yang mengalami lonjakan kasus. Seperti Kudus dan Bangkalan.

Wiku yang juga Ketua Tim Pakar Satgas Covid-19 ini menyatakan saat ini kondisi fisik dalam keadaan baik dan sedang menjalani isolasi mandiri.

Baca Juga: Kenapa Vaksin Menimbulkan Efek Samping? Ini Penjelasannya

Wiku menambahkan awalnya pada Jumat (18/6/2021) hasil tes antigen menyatakan dirinya negatif. Namun untuk memastikan, Wiku melakukan tes swab PCR dan hasil yang diterima hari ini, Sabtu (19/6/2021) yakni positif Covid-19.

Untuk mencegah penularan semakin berkembang, Wiku meminta pihak-pihak yang kontak erat dengan dirinya untuk melakukan tes antigen. Hal ini juga bagian dari protokol kesehatan, testing dan juga tracing.

Selain itu, Ketua MUI Cholil Nafis juga mengonfirmasi diri positif Covid-19 melalui akun media sosial pribadi. Dalam keterangannya, Cholil menduga terpapar virus saat melakukan perjalanan dari Salatiga ke Jakarta beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, Cholil juga sempat melakukan perjalanan di Jawa Timur dengan melewati Jembatan Suramadu. Saat melintas, dirinya sempat diberhentikan petugas untuk melakukan tes acak Covid-19 dan hasilnya negatif.

Baca Juga: Selama Satu Pekan, Penumpang KRL Jabodetabek Akan di Tes Acak Covid-19, Dimulai Besok



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x