Kompas TV nasional peristiwa

Ketua MUI KH Cholil Nafis Kena Covid-19, Optimistis Bisa Sembuh

Kompas.tv - 20 Juni 2021, 14:16 WIB
ketua-mui-kh-cholil-nafis-kena-covid-19-optimistis-bisa-sembuh
M. Cholil Nafis, Ketua Komisi Dakwah Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat dan Sekretaris Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 MUI. (Sumber: Dok MUI)
Penulis : Iman Firdaus


JAKARTA, KOMPAS.TV- Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat KH Cholil Nafis dinyatakan positif Covid-19.

Hal itu diketahui setelah  KH Cholil melakukan test swab PCR, Sabtu (19/6/2021).

 "Tak ada yang perkasa dan tak ada yang kuat kecuali dengan pertolongan Allah Swt.  Hasil swab antigen kemarin malam saya dinyatakan positif kemudian saat yang bersamaan langsung saya minta swab PCR.  Setelah uji laboratorium kemarin sore hasilnya ternyata saya dinyatakan positif terkena Covid-19," ujar Kiai Cholil dalam keterangan tertulisnya, Minggu (20/6/2021).

Dosen Universitas Islam Negeri (UIN)Jakarta ini memaparkan, sangat mungkin dia terpapar dalam perjalanan dari Madura ke Jakarta. Namun ketika di Suramadu, Cholil sempat di test dan dinyatakan hasilnya negatif. 

Baca Juga: Panglima TNI dan Kapolri Temui Sejumlah Kepala Desa di Bangkalan, Bahas Soal Penanganan Covid-19

"Saya curiga terkena saat perjalanan dari Salatiga ke Jakarta karena saat menyebrangi Suramadu sudah di tes antigen dan hasilnya negatif," katanya.


Meski dinyatakan positif, Cholil tak merasakan sakit berat hanya flu ringan.  Dia pun opmitistis bisa segera sembuh dalam waktu dekat dan melakukan isolasi mandiri.

"Saya memilih isolasi mandiri. Optimis sebentar lagi segera sembuh dan sehat. Mohon sambung doa dari para sahabat sekalian," katanya. 

Baca Juga: Catat! Lapor ke Nomor 08111890444 Kalau Kamu Temui Pungli di KUA

Tak lupa dia mengajak masyarakat untuk  menjaga kesehatan.

"Ayo sahabat-sahabar jaga diri dari covid-19 dengan mematuh protokol kesehatan, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak," pesannya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.