Kompas TV nasional rumah pemilu

Golkar: Airlangga Hartarto Jadi Capres 2024 adalah Harga Mati

Kompas.tv - 5 Juni 2021, 16:02 WIB
golkar-airlangga-hartarto-jadi-capres-2024-adalah-harga-mati
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menutup Rapimnas Partai Golkar 2021. (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS TV - Pemilihan presiden (Pilpres) masih akan berlangsung pada 2024 mendatang.

Namun, sejumlah partai politik tampaknya kini sudah memasang kuda-kuda yang kuat agar jagoannya didukung partai lain untuk menjadi calon presiden (capres). 

Salah satu partai yang kini dengan tegas mencalonkan jagoannya menjadi capres adalah Partai Golkar.

Para kader satu suara untuk mengusung Ketua Umum Airlangga Hartarto menjadi calon orang nomor satu di Indonesia nanti. 

Baca Juga: Nasdem Sebut Koalisi dengan Golkar Bisa Usung Capres di Pilpres 2024

"Airlangga Hartarto satu-satunya capres Golkar dan itu harga mati. Karena itu hukumnya wajib setiap kader Golkar untuk konsisten mengawal dan mendukung AH menjadi capres sesuai keputusan Munas beberapa waktu lalu," kata Politikus senior Partai Golkar Firman Soebagyo dalam keterangan tertulis, Sabtu (5/6/2021). 

Saat ini, langkah yang harus ditempuh adalah pentingnya meningkatkan konsolidasi dari tingkat pusat sampai daerah menyatukan langkah untuk melakukan sosialisasi secara masif kepada publik jika Airlangga sebagai capres.

Dia menuturkan, figur Airlangga adalah figur tepat sebagai orang Jawa menpunyai trah keturunan birokrat murni dari Hartarto Sastrosoenarto yang mempunyai catatan sejarah sangat positif di kalangan industri dan telah berhasil menggerakan roda perekonomian dari sektor industri dan pedagangan.

"Pak Hartarto sebagai menteri perindustrian dan Menko Perdagangan juga menko perkonomian di eranya telah membawa keberhasilan luar bisa dan itu diakui oleh kalangan usaha dan industri. Dan sekarang kepiawaian Pak Hartarto itu turun temurun ke Menko Perekonomian AH saat ini ditunjuk sebagai Menko Perekonomian oleh Joko Widodo sebelumnya juga menjabat sebagai menteri perindustrian RI," ujarnya.

Dia menambahkan, seluruh kader partai berlambang pohon beringin itu kini sudah sepakat dan tidak bisa ditawar-tawar lagi, yaitu Airlangga untuk menjadi capres.

Baca Juga: PPP Ajak Golkar dan PKS Hadirkan Lebih dari Dua Capres untuk Hindari Rakyat Terbelah

"Insya Allah kami dari Fraksi Golkar DPR RI Jateng akan mengkonsolidasikan jajaran FPG DPR RI sd FPG DPRD Provinsi dan Kab Kota se-Jawa Tengah bersama sama bergerak mensukseskan dan bekerja keras memenangakan AH sebagai peseiden RI di Pemilu 2024," kata dia.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x