Kompas TV nasional politik

PPP Ajak Golkar dan PKS Hadirkan Lebih dari Dua Capres untuk Hindari Rakyat Terbelah

Minggu, 18 April 2021 | 15:28 WIB
ppp-ajak-golkar-dan-pks-hadirkan-lebih-dari-dua-capres-untuk-hindari-rakyat-terbelah
Ilustrasi Partai Persatuan Pembangunan (PPP). (Sumber: Tribunnews.com)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) melakukan kunjungan ke Partai Golkar dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) beberapa waktu belakangan.

Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani menyebut bahwa koalisi Pilpres 2024 mendatang tidak menjadi bahasan utama silaturahmi PPP ke DPP Golkar dan PKS.

"Kalau ditanya Apakah dalam kunjungan PPP ke kantor DPP Partai Golkar dan DPP PKS disinggung atau tidak soal 2024, tentu disinggung tapi menu utama pembicaraan bukan itu," katanya, Minggu (18/4/2021).

Baca Juga: Ketum PPP Temui Presiden PKS, Awal Penjajakan Buat Koalisi di Pemilu Serentak 2024

Menurutnya, safari politik itu tidak menjurus kepada kepentingan pragmatis soal koalisi 2024, namun lebih kepada agenda menyangkut kepentingan masyarakat.

"Misal dengan Golkar bagaimana PPP dan Golkar mengawal agenda pemerintahan Presiden Jokowi dan Pak Kiai Ma'ruf Amin. Dan kalau dengan PKS karena sama-sama partai Islam, jadi bagaimana sama-sama berkoalisi dalam legislasi yang menyangkut kepentingan umat Islam seperti RUU larangan minuman beralkohol dan RUU RUU lainnya," jelas Arsul.

Meski demikian, Arsul mengakui bahwa gambaran peta politik jelang Pilpres 2024 juga tetap menjadi salah satu bahasan safari politik tersebut.

Penulis : Fadhilah | Editor : Hariyanto Kurniawan





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
09:46
ARSENAL RAIH 3 POIN SETELAH KALAHKAN CHELSEA 1-0 DI LAGA PEKAN KE-36 LIGA PRIMER INGGRIS   ASOSIASI BULU TANGKIS SINGAPURA (SBA) DAN FEDERASI BULU TANGKIS DUNIA UMUMKAN SINGAPORE OPEN 2021 BATAL DIGELAR   WAGUB SUMATERA BARAT AUDY JOINALDY SEBUT POTENSI ZAKAT BERI DAMPAK POSITIF PEREKONOMIAN DI TENGAH PANDEMI COVID-19   WALI KOTA BEKASI RAHMAT EFFENDI SEBUT LEBARAN TAHUN INI LEBIH SEMARAK DIBANDING TAHUN SEBELUMNYA   PEMKOT TANGERANG AJAK MASYARAKAT UNTUK MENDOAKAN UMAT MUSLIM DI PALESTINA   KEMENTERIAN KESEHATAN AKAN PERCEPAT PROSES VAKSINASI COVID-19 USAI LEBARAN   MENHUB BUDI KARYA SUMADI AKUI PEMUDIK JALUR DARAT BUAT PETUGAS KEWALAHAN   MENTERI LUAR NEGERI RETNO MARSUDI AJAK MASYARAKAT INDONESIA UNTUK BERIKHTIAR KELUAR DARI PANDEMI   MENTERI AGAMA YAQUT CHOLIL QOUMAS: SEMOGA IBADAH SAAT PANDEMI DAPAT TINGKATKAN KETAKWAAN   MENKOMINFO JOHNNY G PLATE AJAK MASYARAKAT SILATURAHMI LEBARAN SECARA DIGITAL   RIBUAN ANGGOTA JEMAAH LAKSANAKAN SHALAT IDUL FITRI DI MASJID AL-AZHAR, JAKARTA SELATAN   GELAR SHALAT ID, MASJID KERAMAT LUAR BATANG DIPADATI JEMAAH   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN LAKSANAKAN SHALAT ID DI RUMAH PRIBADI DAN TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN   PRESIDEN JOKOWI DAN IBU NEGARA LAKSANAKAN SHALAT ID DI HALAMAN ISTANA BOGOR, JAWA BARAT