Kompas TV nasional politik

Nasdem Sebut Koalisi dengan Golkar Bisa Usung Capres di Pilpres 2024

Kompas.tv - 4 Juni 2021, 09:04 WIB
nasdem-sebut-koalisi-dengan-golkar-bisa-usung-capres-di-pilpres-2024
Ketua DPW NasDem Jawa Barat Saan Mustofa saat diwawancara wartawan, Jumat (21/12/2018) di Facebook Hotel Garut. (Sumber: (Kompas.com/ARI MAULANA KARANG))
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS TV - Partai Nasdem dan Golkar kian menunjukkan hubungan yang mesra dalam menyongsong Pemilu 2024. Kedua partai ini pun berencana berkoalisi untuk mengusung seseorang menjadi capres dalam pilpres nanti. 

"Karena kalau Golkar dengan Nasdem berkoaliisi itu sudah cukup untuk mengusung dengan pasangan calon presiden," kata Sekretaris Fraksi Partai Nasdem Saan Mustopa di Komplek Parlemen, Jakarta, Kamis (3/6/2021).

Baca Juga: Beri Sinyal di Rakorwil DPW Partai NasDem, Anies: Sudah Tertata dan Siap Menyongsong Pemilu 2024

Tak hanya itu, Saan pun mengakui bahwa pihaknya sedang menjalin komunikasi yang intensif dengan para kader partai berlambang pohon beringin tersebut. Terlebih, Nasdem dan Golkar pun memang memiliki sisi histroris yang hampir mirip. 

"Ya, kita komunikasinya intensif dengan Golkar karena kita punya persamaan platform sampai ada sisi historisnya itu kita lakukan secara intensif," ujarnya. 

Terkait calon presiden yang akan diusung Nasdem, lanjut dia, pihaknya kini masih mempersiapkan kegiatan konvensi presiden Nasdem yang rencananya digelar 2022 mendatang. 

"Ya, kita lagi siapkan formulanya. Siapkan formatnya dan kalo misalnya format secara teknis sudah siap semua mudah-mudahan di tahun depan 2022 kita bisa dilakukan," ujarnya. 

Baca Juga: Kalau Prabowo-Puan Paslon di Pilpres 2024, Qodari: Nasdem, Golkar, PKS Akan Cari Calon Lain

Meski begitu, pihaknya pun tak menutup pintu untuk membangun koalisi dengan partai lain. 

"Walaupun kita juga berkomunikasi dengan partai-partai lain untuk membangun koalisi agar dalam kontestasi presiden bisa memenuhi persyaratan," katanya. 
 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x