Kompas TV nasional berita utama

Hari Susu Sedunia, Menteri Perdagangan: Ayo, Konsumsi Susu Segar Setiap Hari

Kompas.tv - 1 Juni 2021, 10:52 WIB
hari-susu-sedunia-menteri-perdagangan-ayo-konsumsi-susu-segar-setiap-hari
Menteri Perdagangan Indonesia, Muhammad Lutfi saat memberi ucapan Hari Susu Sedunia, Selasa (1/6/2021) (Sumber: Youtube/Kementerian Perdagangan)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Purwanto

SOLO, KOMPAS.TV - Menteri Perdagangan Indonesia, Muhammad Lutfi memperingati Hari Susu Sedunia dengan mengajak keluarga Indonesia untuk meningkatkan konsumsi susu segar setiap hari.

"Ayo, keluarga Indonesia kita tingkatkan konsumsi susu segar setiap hari agar peternak Indonesia makmur dan anak Indonesia sehat sebagai energi masa depan bangsa," kata Lutfi dikutip dari YouTube Kementerian Perdagangan, Selasa (1/6/2021).

Menurutnya, susu adalah salah satu sumber vitamin dan mineral yang baik dan dibutuhkan untuk membangun dan memelihara kesehatan tubuh yang kuat. 

Baca Juga: Truk Susu Terguling Setelah Ikuti Jalan Alternatif dari Google Maps, Ini Kronologinya

Selain itu dengan mengkonsumsi susu segar tiap hari secara langsung dapat membuat peternak sapi di Indonesia semakin makmur.

Diketahui, 1 Juni diperingati sebagai Hari Susu Sedunia. Peringatan ini dicetuskan pada 2001 oleh Organisasi Pangan dan Pertanian dunia (FAO).

Mulanya, peringatan ini hanya untuk merayakan sektor susu. Namun, kemudian dimanfaatkan sebagai momen untuk memperkenalkan manfaat dan produk susu ke seluruh dunia.

World Milk Day tahun ini mengambil tema Keberlanjutan. Dengan harapan kontribusi susu untuk mendukung ekosistem yang berkelanjutan, terutama memperkenalkan kembali peternakan sapi perah pada dunia.

Selain itu, FAO mendorong masyarakat untuk berbicara tentang kontribusi penting dari sektor produk susu untuk makanan dan kesehatan demi nutrisi yang baik, para petani yang merawat komunitas, tanah, dan hewan mereka secara bertanggung jawab.

Serta, praktik keberlanjutan di sektor susu dan bagaimana peran produk susu berkontribusi pada pembangunan ekonomi dan mata pencaharian.

Baca Juga: KPK Lantik 1.271 Pegawai Jadi ASN Siang Ini
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x