Kompas TV nasional peristiwa

Ridwan Kamil Beri Bantuan kepada Keluarga Prajurit KRI Nanggala-402

Kompas.tv - 28 April 2021, 02:20 WIB
ridwan-kamil-beri-bantuan-kepada-keluarga-prajurit-kri-nanggala-402
Gubernur Jabar Ridwan Kamil memimpin Rapat Koordinasi Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah Provinsi Jabar di Makodam III Siliwangi, Kota Bandung, Senin (18/1/2021). (Sumber: Humas Pemprov Jabar)
Penulis : Hedi Basri | Editor : Gading Persada

BOGOR, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memberi bantuan kepada keluarga Kolonel Laut (Anumerta) Irfan Suri, perwira TNI AL yang gugur di KRI Nanggala-402.

Bantuan berupa uang tunai tersebut diberikan langsung oleh gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu pada Selasa, (27/4/2021) di Bogor, Jawa Barat.

"Pemprov Jabar bersama bank BJB memberikan sedikit bantuan utk istri & beasiswa anak-anak almarhum. Semoga bermanfaat & meringankan beban keluarga yg ditinggalkan. Aamiin," tulis Kang Emil di akun Twitternya, Selasa (27/04/2021).

Baca Juga: TNI AL Bantah KRI Nanggala 402 Kelebihan Kapasitas

Pada kunjungan takziah itu Kang Emil juga menyampaikan duka mendalam dan doa kepada keluarga korban.

"Mendoakan keluarga yang ditinggalkan almarhum agar selalu diberi kesabaran & ketabahan dalam cobaan ini," tulis Kang Emil lagi.

Dalam video singkat yang dibagikan Kang Emil, dia menyerahkan secara simbolis nominal Rp 100.000.000 kepada anak dan istri korban.

Baca Juga: TNI AL: Jangan Ada Simpang Siur Informasi KRI Nanggala 402

Seperti diketahui, kapal selam KRI Nanggala-402 yang dinyatakan tenggelam pada Sabtu (24/4/2021), dan ditemukan terbelah menjadi tiga bagian.

"Ini terdapat bagian-bagian dari KRI Nanggala, jadi di sana KRI Nanggala terbelah menjadi tiga bagian," kata Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksmana Yudo Margono dalam konferensi pers secara virtual, Minggu (25/4/2021).

Yudo menjelaskan, kontak visual kapal selam KRI Nanggala-402 berhasil ditemukan pada pukul 9.04 WITA yang dilakukan oleh kapal MV Swift Rescue setelah melanjutkan pencarian yang dilakukan KRI Rigel.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x