Kompas TV nasional sosial

Kenangan Manis Sang Istri Bersama 3 Anaknya Sebelum Serda Hermanto Bertugas di KRI Nanggala 402

Kompas.tv - 25 April 2021, 17:57 WIB
kenangan-manis-sang-istri-bersama-3-anaknya-sebelum-serda-hermanto-bertugas-di-kri-nanggala-402
Istri Serda Hermanto, Eli Lailatul (kanan) saat mengungkap sosok suaminya. Awak Kapal Selam KRI Nanggala 402. (Sumber: Kolase Kompas.com dan surabaya.Tribunnews.com/Willy Abraham)
Penulis : Fadhilah | Editor : Hariyanto Kurniawan

GRESIK, KOMPAS.TV - Eli Lailatul (35) rupanya memiliki kenangan sendiri saat terakhir bersama suaminya, Serda Hermanto, salah satu awak kapal selam KRI Nanggala 402.

Serda Hermanto merupakan warga Desa Tumapel, Kecamatan Duduksampeyan, Gresik, Jawa Timur. Sang istri Eli menceritakan pesan terakhir suaminya sebelum berangkat bertugas di KRI Nanggala 402.

Menurut Eli, setiap akan berangkat tugas, Serda Hermanto selalu mengajak anaknya untuk bermain atau sekadar keluar rumah menghabiskan waktu pada akhir pekan.

Ia pun mengingat ucapan sang suami sebelum meninggalkan rumah. Yaitu, mengajak anak yang paling kecil untuk jalan-jalan bermain.

"Setiap mau tugas selalu mengajak anak yang paling kecil, mau main ke mana setiap sabtu minggu. Kalau sabtu minggu tidak bisa, ya sabtu minggu depannya lagi selalu begitu," ujarnya dikutip dari Surya.co.id, Minggu (25/4/2021).

Baca Juga: TNI Evakuasi KRI Nanggala 402 di Kedalaman 850 Meter, dari Diembus hingga Pakai Robot

Punya 3 Anak

Serda Hermanto dan Eli dikaruniai tiga orang anak.

Anak pertama duduk di bangku SMA, anak kedua di SMP, dan anak yang paling kecil masih TK.

Eli berusaha tegar saat satu per satu tetangga datang memberi dukungan moril di rumahnya.

Kedua orang tua dan mertua Eri juga menemaninya sambil menemani sang cucu yang paling kecil lelap tertidur di ruang tamu sembari mengipasi dengan kain jarik.

Anak keduanya yang masih duduk di bangku SMP bermain gawai sambil menunggu kepulangan ayahnya. Sedangkan anak pertama yang duduk di bangku SMA memilih berada di dalam kamar.

Baca Juga: Berasal dari Keluarga Militer, Awak KRI Nanggala 402 Lettu Ady Sonata Dikenal Berprestasi




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x