Kompas TV nasional hukum

Kapolri Listyo Sigit Sebut Sudah 60 Terduga Teroris Ditangkap dari Sejumlah Daerah

Kompas.tv - 3 April 2021, 22:00 WIB
kapolri-listyo-sigit-sebut-sudah-60-terduga-teroris-ditangkap-dari-sejumlah-daerah
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memantau keamanan ibadah malam paskah di Gereja Katedral Jakarta, Sabtu (3/4/2021). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menjelaskan sekitar 55 hingga 60 terduga teroris sudah ditangkap oleh tim gabungan dan Densus 88 antiteror.

Sigit menyatakan untuk terduga teroris yang terlibat dalam bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar sudah lebih dari 30 orang ditangkap.

Sedangkan untuk teror di Mabes Polri sampai saat ini didapati baru satu orang.

Baca Juga: Pantau Pengamanan Ibadah Malam Paskah, Kapolri Pastikan Keadaan Aman

Para terduga teroris yang ditangkap tersebut berasal dari sejumlah daerah, mulai dari Makassar, Jakarta, Jawa Timur dan Yogjakarta.

"Sampai saat ini total kurang lebih rangkaian Jakarta, Makassar, Jawa Timur,Yogja. Sekitar 55 sampai 60 orang kita amankan," ujar Kapolri Listyo Sigit saat meninjau ibadah malam Paskah di Gereja Katerdral Jakarta, Sabtu (3/4/2021).

Lebih lanjut Kapolri memastikan seluruh ibadah Paskah tidak terganggu dengan peristiwa teror yang terjadi pada satu pekan terakhir.

Ia menegaskan TNI dan Polri tetap memberikan keamanan bagi umat Kristiani dan Katolik untuk melaksanakan ibadah Paskah dengan khusyuk.

Baca Juga: Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Klaten, Ketua RT Sebut Pernah Ceramah di Masjid

"Sekali lagi kami sampaikan seluruh umat Kristiani dan Katolik, silakan melaksanakan  ibadah dengan khusyuk. Kami TNI/Polri akan melakukan pengamanan sampai seluruh rangkaian kegiatan ibadah selesai," ujar Listyo.

Kapolri menambahkan selain di Jakarta, dirinya telah meninjau pengamanan ibadah Paskah di sejumlah wilayah, seperti di Sulawesi Utara dan Nusa Tenggara Timur.

Hasil pantauanya, umat Kristiani dan Katolik tetap menjalankan ibadah dan tidak terganggu dengan insiden teror yang terjadi di Makassar.

Baca Juga: Tangkap Terduga Teroris di Tuban dan Surabaya, Polisi Sita Barang Bukti Buku dan Kotak Amal

“Dari pantauan yang ada seluruh rangkaian kegitan ibdah berjalan dengan lancar dengan aman dan dengn baik. Tentunya kita semua berharap rangkaian kegitatan misa dari Kamis Putih, Jumat Agung dan malam Paskah dan Paskah besok seluruhnya berjalan baik,” ujar Listyo.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x