Kompas TV regional kriminal

Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Klaten, Ketua RT Sebut Pernah Ceramah di Masjid

Sabtu, 3 April 2021 | 18:50 WIB
densus-88-tangkap-terduga-teroris-di-klaten-ketua-rt-sebut-pernah-ceramah-di-masjid
Petugas Densus 88 saat berjaga di sekitar rumah terduga teroris. (Sumber: KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI)

KLATEN, KOMPAS.TV - Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri menangkap tiga orang terduga teroris di tiga lokasi berbeda di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, pada Jumat (2/4/2021).

Aparat juga menggeledah rumah terduga teroris dan menyita beberapa barang bukti, seperti laptop, buku, dan uang.

Tiga terduga teroris itu antara lain, S warga Desa Bone, Kecamatan Tulung; SH warga Desa Cetan, Kecamatan Ceper; dan MR warga Desa Kemudo, Kecamatan Prambanan.

Baca Juga: Radikalisasi di Kalangan Muda, Gusdurian: Orangtua Masih Kesulitan Mengawasi Anak

Ambar Suseno, Ketua RT tempat tinggal SH mengaku laki-laki terduga teroris itu beberapa kali mengisi ceramah keagamaan di masjid sekitar. SH terutama berceramah di masjid milik mertuanya di Desa Cetan.

“Ia beberapa kali mengisi kegiatan di masjid. Waktu Jumatan kadang juga mengisi khotbah,” kata Ambar, Sabtu (3/4/2021), dikutip dari Tribunnews.

Ambar mengatakan, warga setempat kadang merasa kurang cocok dengan isi ceramah SH.

Penulis : Ahmad Zuhad | Editor : Hariyanto Kurniawan





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
18:52
PT PERTAMINA LAKUKAN PENDATAAN & VERIFIKASI RUMAH WARGA TERDAMPAK KEBAKARAN KILANG MINYAK DI BALONGAN   BNPB MENGIMBAU MASYARAKAT MEWASPADAI POTENSI CUACA EKSTREM SELAMA SATU PEKAN KE DEPAN    PEMPROV DKI GANDENG BAZNAS BAZIS DKI & KARYA BAKTI TNI DALAM MERENOVASI 40 RUMAH DI KAMPUNG MELAYU    KERAP KEBANJIRAN, SEBANYAK 40 RUMAH DI KAMPUNG MELAYU AKAN DIRENOVASI JADI RUMAH PANGGUNG    LURAH KAMPUNG MELAYU, JAKTIM, SETIAWAN, MEMINTA AGAR NORMALISASI KALI CILIWUNG SEGERA DILANJUTKAN   BNPB: PULUHAN RIBU ORANG TERDAMPAK DAN RIBUAN RUMAH TERENDAM AKIBAT BANJIR DI BIMA, NTB   MENLU AMERIKA SERIKAT ANTHONY BLINKEN SERUKAN AGAR ISRAEL MEMPERLAKUKAN PALESTINA DENGAN SETARA   SOAL PEMBAYARAN THR, KEMNAKER MASIH AMATI KONDISI SELURUH PERUSAHAAN   WNI POSITIF COVID-19 DI LUAR NEGERI ADALAH 4.107: 3.230 SEMBUH, 177 MENINGGAL DUNIA, DAN 700 DALAM PERAWATAN   HINGGA 3 APRIL 2021, KASUS COVID-19 DI INDONESIA CAPAI 1.527.524 ORANG, 1.366.214 SEMBUH, DAN 41.242 MENINGGAL DUNIA   PANGLIMA TNI MARSEKAL HADI TJAHJANTO AKAN BANGUN POS KOMANDO TAKTIS GABUNGAN TNI-POLRI UNTUK MEMUTUS AKSI TEORISME   BIN IMBAU ORANGTUA TERUS MELAKUKAN PATROLI 24 JAM UNTUK MEMANTAU KEGIATAN ANAK TERUTAMA DI USIA MILENIAL   DEPUTI VII BIN WAWAN HARI PURWANTO: KALANGAN MILENIAL JADI TARGET UTAMA REKRUTMEN OLEH KELOMPOK TEROR   BIN: SALAH SATU MOTIF TEROR BOM BUNUH DIRI DI DEPAN GEREJA KATEDRAL MAKASSAR YAKNI BALAS DENDAM