Kompas TV nasional politik

Partai Demokrat versi Moeldoko Ditolak Pemerintah, Ini Aksi Kader Pro AHY di Daerah

Kompas.tv - 2 April 2021, 17:39 WIB
partai-demokrat-versi-moeldoko-ditolak-pemerintah-ini-aksi-kader-pro-ahy-di-daerah
DPC Partai Demokrat Kota Semarang lakukan aksi cukur gundul usai keputusan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumhan) yang menolak pengesahan kepengurusan versi kongres luar biasa (KLB) di Deli Serdang. (Sumber: KOMPAS.com/istimewa)
Penulis : Gading Persada | Editor : Hariyanto Kurniawan

SOLO, KOMPAS.TV - Pemerintah melalui Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) resmi menolak permohonan pengesahan Partai Demokrat hasil Kongres Luar Biasa (KLB) yang diketuai Moeldoko.

Tak pelak, hal ini pun langsung memantik rasa syukur kader Demokrat yang ada di daerah khususnya mereka yang tetap berkiblat kepada Partai Demokrat versi Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Berikut ini sejumlah aksi syukuran yang dilakukan kader Partai Demokrat versi AHY yang disarikan KompasTV dari Kompas.com:

1. Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak

Emil Dardak yang juga Plt Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur sedari awal memang sudah yakin kalau pemerintah bakal tidak meloloskan permohonan dari Demokrat KLB. Pria pemilik nama asli Emil Elistianto Dardak itu pun tidak begitu heran dengan putusan Kemenkumham yang menolak KLB Moeldoko.

Baca Juga: KLB Partai Demokrat Dinyatakan Tidak Sah, BMI DIY Lega

"Sejak awal kami yakin tentang keabsahan hasil kongres Partai Demokrat yang memilih Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)," kata Emil saat dikonfirmasi, Kamis (1/4/2021).

Bahkan suami dari Arumi Bachsin itu menegaskan kader tetap loyal dengan AHY meski muncul KLB di Deli Serdang.

"Secara umum tidak mengganggu. Kader dan pengurus tetap patuh dan tetap bekerja di legislatif dan tetap terjun ke masyarakat," terangnya.

Sementara itu Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Jatim Sri Subianti berjanji dengan hasil tersebut Demokrat akan semakin melakukan hal bermanfaat untuk rakyat.

"Kita akan semakin berkoalisi dan mesra dengan masyarakat, itu fokus kami ke depan," ujarnya.

Baca Juga: Partai Demokrat Buka Pintu untuk Moeldoko, Bahkan Siap Usung di Pilgub DKI

2. Partai Demokrat Solo



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x