Kompas TV nasional politik

Yasonna Ungkap Pendaftaran Partai Demokrat Kubu Moledoko Belum Bisa Diproses, Ini Alasannya

Kompas.tv - 21 Maret 2021, 16:21 WIB
yasonna-ungkap-pendaftaran-partai-demokrat-kubu-moledoko-belum-bisa-diproses-ini-alasannya
Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly pada saat pembukaan penyelenggaraan swab test tahap II di Lobby Garaha Pengayoman Kementerian Hukum dan HAM, Jakarta, Kamis (26/11/2020). (Sumber: Humas Kemenkumham RI)
Penulis : Tito Dirhantoro

JAKARTA, KOMPAS TV - Pendaftaran Partai Demokrat kubu Moeldoko di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) belum bisa diproses lebih lanjut.

Sebab, masih ada kendala yang tengah dihadapi, yaitu terkait berkas permohonan pengesahan kepengurusan partai yang belum lengkap.

Baca Juga: Sebut Poster Deklarasi Puan-Moeldoko Hoaks, Demokrat KLB: 'Itu yang Bikin Suruhan Kubu AHY'

Demikian informasi terkini soal pengesahan kepengurusan Partai Demokrat kubu Moeldoko itu disampaikan oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly.

Karena itulah, menurut Yasonna, pihaknya meminta Partai Demokrat kubu Moeldoko untuk melengkapi berkas yang dibutuhkan untuk proses lebih lanjut.

Yasonna menyebut, pihaknya belum bisa memproses hasil KLB Deli Serdang karena ada sejumlah dokumen yang belum masuk ke Kemenkumham.

Baca Juga: Tolak Hasil KLB, Pengurus Demokrat Kota Pekalongan Datangi KPU

Hal itu diketahui setelah Kemenkumham meneliti berkas yang masuk dari Partai Demokrat kubu Moeldoko.

Terkait dokumen yang belum masuk itu, Yasonna mengatakan sudah mendapat laporan dari Dirjen AHU bahwa surat sudah dikirimkan kepada pihak Demokrat kubu Moeldoko.

"Hari Jumat kemarin, surat sudah dikirimkan kepada pihak KLB (Deli Serdang) untuk melengkapinya, diberikan waktu 7 hari. Mungkin Senin atau Selasa diberikan kepada kami, kita lihat lagi," kata Yasonna pada Minggu (21/3/2021).



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x