Kompas TV nasional viral

Viral, Perempuan Bercadar Ini Pelihara 70 Anjing Liar, tapi Ditolak Ormas

Kompas.tv - 13 Maret 2021, 16:49 WIB
viral-perempuan-bercadar-ini-pelihara-70-anjing-liar-tapi-ditolak-ormas
Hesti Sutrisno, perempuan bercadar (kedua dari kanan) yang pelihara 70 anjing liar karena kasihan. (Sumber: Twitter/@greenhornnn)
Penulis : Ahmad Zuhad

BOGOR, KOMPAS.TV - Kisah Hesti Sutrisno beredar luas di media sosial. Hesti adalah seorang perempuan mengenakan cadar yang rela memelihara puluhan anjing di Bogor, Jawa Barat. Namun, ormas setempat ingin mengusir anjing-anjing peliharaan Hesti.

Hal ini pertama terungkap dari sebuah akun Twitter bernama @greenhornn. Pemilik akun yang tak ingin diketahui namanya itu menceritakan kisah Hesti pada Jumat (12/3/2021).

“Namanya Hesti Sutrisno, wanita berusia 41 tahun, dibalik cadarnya, beliau adalah seorang yg mendedikasikan hidupnya utk memelihara, menjaga, mengasuh, anjing2 liar yg ditemui dijalan dan dimanapun, dgn biaya sendiri, lahannya sendiri, berada di dlm propertinya sendiri,” cuit akun itu.

Baca Juga: Drama Takut Jarum Suntik, Kasat Narkoba Polres Lumajang Sampai Dijemput Provos

Kumpulan cuitan itu mengisahkan, Hesti adalah pengusaha keripik. Karena kasihan melihat anjing-anjing yang terlantar, Hesti menggunakan keuntungan bisnisnya untuk memelihara mereka.

Namun, usaha ini ternyata ditolak sekelompok warga. Warga yang tergabung dalam sebuah organisasi masyarakat setempat ini hendak mengusir anjing-anjing peliharaan Hesti.

“ORMAS TERSEBUT ADALAH ORMAS LOKAL DAERAH YG SY TIDAK BISA SEBUT NAMANYA DEMI KEAMANAN PRIBADI SAYA. Tidak ada embel2 agama tertentu didalam nama ormas tersebut,” cuit akun @greenhornn.

Ormas ini mengaku mewakili warga sekitar. Mereka meminta Hesti berhenti memelihara anjing itu dengan alasan mengganggu ketertiban dan tak sesuai syariat Islam.

(Sumber: Twitter/@greenhornnn)

Namun, akun itu mengungkapkan, Hesti memelihara anjing-anjing itu dengan baik. Ia memiliki lahan kosong seluas kira-kira 1 hektare untuk memelihara 70 anjing liar itu. Letak lahan ini juga tidak bersebelahan dengan rumah warga.

Baca Juga: Aparat Desa Minta Maaf soal Intimidasi Guru Unggah Jalan Rusak: Kita Jaga Kekeluargaan



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x