Kompas TV nasional agama

Jatuh 11 Maret 2021, Ini Kumpulan Ucapan Selamat Memperingati Isra Miraj

Kompas.tv - 11 Maret 2021, 06:45 WIB
jatuh-11-maret-2021-ini-kumpulan-ucapan-selamat-memperingati-isra-miraj
Ilustrasi ucapan Isra Miraj. (Sumber: Freepik via Tribunnews.com)
Penulis : Gading Persada

SOLO, KOMPAS.TV- Tanggal 11 Maret 2021 ini bertepatan dengan peringatan Hari Isra Miraj dimana merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat muslim di bulan Rajab dalam kalender Hijriyah

Isra Miraj diperingati setiap hari ke-27 bulan Rajab.

Untuk menyambut hari Isra Miraj ini, terdapat beberapa amalan yang bisa dilakukan, salah satunya dengan berkirim doa berupa ucapan perayaan Isra Miraj.

Kamu bisa berkirim pesan dan ucapan Selamat Isra Miraj melalui Whatsapp, dan Instagram menggunakan kata-kata yang ada di bawah ini.

Baca Juga: Isra Miraj 2021, Umat Islam Dianjurkan Melaksanakan Amalan Ini

Kompas.tv mencoba mensarikan dari berbagai sumber sejumlah ucapan selamat memperingati Isra Miraj yang bisa juga diposting di media sosial.

Antara lain sebagai berikut:

1. "Cahaya di antara cahaya. Allah membimbing siapa yang Dia kehendaki menuju cahaya" (Al-Qur'an Surah 24 : 35).Selamat memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1441 H.

2. Selamat menyambut peringatan Isra dan Mi'raj 1442 H. Sesungguhnya telah ada dalam diri Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah. (QS: al-Ahzab [33]: 21)

3. Selamat memperingati Isra Miraj Rasulullah Muhammad SAW untuk saudaraku umat Islam. Semoga kita bisa selalu meneladani akhlak mulia beliau.

4. Sahabat muslimku, jadikan peringatan Isra Miraj yang jatuh pada hari ini sebagai awal untuk meningkatkan amaliah ubudiyyah kita kepada Allah SWT sesuai dengan sunnah Rasulullah SAW.

Baca Juga: Sebentar Lagi Isra Miraj, Apa Pengertiannya dan Amalan untuk Menyambutnya?

5. Jadikan makna dan pemaknaan atas peristiwa Isra Miraj Nabi Muhammad SAW.

Bukan sekedar mengucapkan selamat memperingati Isra Miraj Rasulullah SAW. 

Namun maknai sebagai motivasi diri sendiri untuk lebih mendekatkan diri kepada Sang Maha Pencipta Allah SWT.

6. Selamat hari raya Isra Miraj 1441 H, sebuah Intisari perjalanan yang agung menuju kesempurnaan iman dan takwa sebagai intisari-intisari kehidupan.

7. Selamat memperingati Hari Isra Miraj bagi umat muslim yang merayakan. Semoga bisa mendapatkan kesempurnaan iman dan islam.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x