Kompas TV nasional berita utama

Presiden Jokowi Berharap Vaksinasi Covid-19 Melindungi Budayawan dan Seniman Untuk Terus Berkarya

Kompas.tv - 10 Maret 2021, 12:10 WIB
presiden-jokowi-berharap-vaksinasi-covid-19-melindungi-budayawan-dan-seniman-untuk-terus-berkarya
Presiden Joko Widodo dampingin Petruk Disuntik Vaksin (Sumber: Tangkapan Layar Youtube Setpres)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti

 

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV- Presiden Joko Widodo mengatakan sebanyak 517 seniman dan budayawan di Yogyakarta menerima vaksinasi Covid-19. Presiden Jokowi berharap dengan vaksinasi ini, budayawan dan seniman tetap semangat berkarya meski di masa pandemi.

“Alhamdulillah semuanya berjalan lancar, kita tahu ini keadaan yang tidak mudah, keadaan yang tidak gampang bagi pekerja seni, tetapi kita harus terus merawat semangat agar beliau-beliau yang bekerja di bidang seni ini terus memiliki semangat untuk berkarya meskipun dalam masa pandemi dan adanya pembatasan-pembatasan yang ada karyanya tidak berhenti,” kata Presiden Jokowi di di Padepokan Seni Bagong Kussudiarja (PSBK), Rabu (10/3/2021).

“Sehingga dengan vaksinasi kita harapkan para seniman, pekerja seni, bisa terlindungi dari Covid-19,” lanjutnya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi Massal Seniman di Yogyakarta

Sementara itu, Budayawan Butet Kartaredjasa mengatakan vaksinasi Covid-19 yang diberikan kepada seniman dan budayawan merupakan hal penting dan bersejarah. Dalam sejarah Indonesia, kata Butet, setelah Bung Soekarno, pemimpin yang memberi ruang perhatian dan menyapa serius kepada seniman dan budayawan adalah Presiden Jokowi.

“Ini sangat menyenangkan membanggakan karena memang kita punya komitmen untuk menyelamatkan kehidupan bersama dengan merelakan diri disuntik vaksin. Kita melaksanakan tertib protokol kesehatan,” kata Butet.

Lebih lanjut, Butet menyampaikan terima kasih karena budayawan dan seniman menjadi bagian yang diprioritaskan pemerintah untuk vaksinasi Covid-19.

Baca Juga: Presiden Jokowi Dampingi Petruk Disuntik Saat Vaksinasi Seniman dan Budayawan di Yogyakarta

“Saya mewakili rekan-rekan seniman, sangat berterimakasih atas lahirnya peristiwa pada pagi hari ini, sungguh membanggakan,” lanjutnya.

Seperti diketahui, program vaksinasi Covid-19 sudah mulai dilakukan serentak di seluruh Indonesia pada 13 Januari 2021. Vaksinasi dimulai dan diawali oleh Presiden Jokowi yang menerima suntikkan vaksin sebagai bukti kepada masyarakat, vaksin aman.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x