Kompas TV nasional peristiwa

KLB Demokrat Tandingan Sempat Ricuh saat Hendak Pilih Moeldoko sebagai Ketum Pengganti AHY

Kompas.tv - 5 Maret 2021, 18:37 WIB
klb-demokrat-tandingan-sempat-ricuh-saat-hendak-pilih-moeldoko-sebagai-ketum-pengganti-ahy
Bentrokan di sekitar lokasi Kongres Luar BIasa (KLB) Partai Demokrat di Deli Serdang, Jumat (5/3/2021). (Sumber: Tribun Medan/Arjuna)
Penulis : Ahmad Zuhad

DELI SERDANG, KOMPAS.TV - Bentrokan massa mewarnai Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021).

Massa pendukung KLB berada di sebuah hotel tempat penyelenggaraan acara yang ingin melengserkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dari kursi Ketua Umum Partai Demokrat. Jhoni Allen Marbun memimpin massa pendukung KLB ini.

Sementara, massa kader Demokrat pimpinan Ketua DPD Demokrat Sumut Herri Zulkarnain tengah berkumpul di SPBU sekitar hotel tersebut. Mereka hendak membubarkan KLB kontra AHY ini.

Baca Juga: Moeldoko Tolak Tudingan Kudeta,  Terima Jadi Ketum Demokrat versi KLB Deli Serdang

Massa pendukung KLB keluar dari hotel dan menemui massa yang berkumpul di SPBU. Mereka berteriak meminta Herri dan kader Demokrat penentang KLB untuk bubar.

Namun, situasi dengan cepat berubah panas setelah ada penolakan dari massa pimpinan Herri Zulkarnain. Massa pendukung KLB pun menendang pembatas besi SPBU.

Kemudian, mereka juga terlihat menyerang massa Herri Zulkarnain menggunakan besi, batu dan kayu.

"Kami tadi lagi konsolidasi dengan seluruh Ketua DPC di Sumut. Tiba-tiba datang massa dari hotel menyerang kami," kata seorang anggota Partai Demokrat pimpinan Herri Zulkarnain, dikutip dari tribun-medan.com.

Bentrokan pecah dan korban luka berjatuhan dari pihak massa kader Demokrat Sumut. Seorang petugas SPBU ikut menjadi korban pemukulan dan penendangan di bagian bahu.

Baca Juga: 7 Tahun Lalu, Ade Sara Dibunuh Mantan Pacar karena Sulit Diajak Bertemu



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x