Kompas TV nasional kesehatan

7 Tahun Lalu, Ade Sara Dibunuh Mantan Pacar karena Sulit Diajak Bertemu

Kompas.tv - 5 Maret 2021, 17:54 WIB
7-tahun-lalu-ade-sara-dibunuh-mantan-pacar-karena-sulit-diajak-bertemu
Ade Sara Angelina Suroto (19), mahasiswa yang dibunuh mantan kekasihnya Ahmad Imam Al Hafitd (19). Mayat Ade dibuang di tol JORR ruas Bekasi, kilometer 41, Jawa Barat. Ahmad dibantu Assyifa Ramadhani (19), pacar barunya pada 5 Maret 2014. (Sumber: Kompas.com/Robertus Belarminus)
Penulis : Ahmad Zuhad

JAKARTA, KOMPAS.TV - Warga menemukan mayat seorang perempuan muda di pinggir tol Bintara, Bekasi, Jawa Barat pada 5 Maret 2014 atau tepat tujuh tahun lalu hari ini. Perempuan ini belakangan diketahui sebagai Ade Sara Angelina Suroto yang masih berumur 19 tahun.

Sebelum ditemukan tewas, perempuan ini sempat hilang selama dua hari. Nana, seorang pekerja di rumah Sara bersaksi, anak majikannya itu terakhir kali terlihat di rumahnya di Kelurahan Jati, Pulogadung, Jakarta Timur pada Senin (3/3/2014).

Pada Senin pagi itu, Suroto, ayah Sara mengantarkannya menggunakan sepeda motor ke Stasiun Klender. Saat itu almarhumah Sara akan berangkat ke kampus.

Baca Juga: Penemuan Bayi di Halaman Indekos Sleman, Sang Ibu Langsung Ketahuan Polisi

“Diantar sama ayahnya. Habis itu enggak pulang-pulang lagi," kata Nana, Kamis (6/3/2014).

Ibu Sara, Elisabeth Diana mengatakan sempat menelepon putrinya pada Senin pukul 13.32 untuk meminta tolong.

Setelah itu, Elisabeth mencoba menghubungi Sara kembali pada 15.41 WIB, tapi telepon itu tak terjawab. Namun, Elisabeth mengaku tak curiga karena menduga korban hendak berangkat les.

Suroto kemudian menelepon almarhumah pada Senin malam. Namun, ponsel Sara tidak aktif.

Kedua orang tua Sara pun curiga. Sebabnya, putri mereka selalu mengabarkan, bila baterai ponselnya hendak habis atau akan pulang larut.

Mereka mencoba bertanya pada teman-teman Sara dan rekan lesnya, tetapi tak mendapat kejelasan. Kabar soal Sara malah pertama kali datang dari polisi.

Pada Rabu Malam, polisi memberi tahu kedua orang tua itu bahwa putri mereka meninggal dunia.

"Kondisi sudah dalam keadaan meninggal. Kita duga mungkin korban pembunuhan. Tetapi, untuk luka luar terbuka tidak ada," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Bekasi Komisaris Nuredi Irwansyah

Baca Juga: Cerita Kakak Beradik di Madiun yang Nekat Jual Soto Semangkuk Rp 1.000

Polisi belakangan menangkap pelaku pembunuhan Sara, yaitu Ahmad Imam Al Hafitd, mantan pacar Sara. Hafitd ditangkap saat sedang melayat korban. Polisi menemukan bekas luka di tangan Hafitd.

“Hafitd akhirnya mengaku kalau luka itu bekas gigitan Sara," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya saat itu, Kombes Rikwanto, Kamis (6/3/2014).

Hafitd mengaku melakukan perbuatannya dengan bantuan pacar barunya, Assyifa Ramadhani.

Dua pelaku pembunuhan Ade Sara, Ahmad Imam Al Hafitd dan Assyifa Ramadhani menjalani sidang perdana di ruang sidang Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jakarta, Senin (19/8/2014). (Sumber: KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES)


Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.