Kompas TV nasional politik

Survei Sebut Warga DKI Puas Kinerja Anies, PDIP: Kerjanya Apa?

Kompas.tv - 16 Februari 2021, 19:24 WIB
survei-sebut-warga-dki-puas-kinerja-anies-pdip-kerjanya-apa
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama wakilnya, Achmad Riza Patria. Survei Median menyatakan 52,5 persen responden mengaku puas dengan kinerja Anies. (Sumber: Dokumentasi Pemprov DKI Jakarta)
Penulis : Ahmad Zuhad

JAKARTA, KOMPAS.TV - Survei Median menyebut 52 persen warga DKI Jakarta puas dengan kinerja Gubernur Anies Baswedan. Menanggapi itu, Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono menyebut kinerja Anies belum optimal sesuai janji kampanyenya.

Gembong mengatakan, survei itu tak menggambarkan fakta di lapangan. Menurutnya, masih banyak janji kampanye Anies yang belum terlaksana.

"Bagi kami, fraksi PDIP, melihatnya, sebetulnya tidak sesuai fakta di lapangan. Kenapa tidak sesuai? Karena belum menunjukkan kinerja yang spektakuler, sebagaimana yang dijanjikan dalam kampanye," kata Gembong, Selasa (16/2/2021), dikutip dari CNNIndonesia.

Baca Juga: Bantah Halangi Langkah Anies, Mensesneg: Nggak Ada Hubungannya Sama Sekali

Gembong mencontohkan, program DP rumah 0 persen dan OK OCE sebagai janji yang belum terlaksana.

“Hasil kerjanya apa selama memimpin Jakarta sampai hari ini? Belum ada prestasi yang diukir oleh pak Anies, ketika bicara kinerja,” tambah Gembong.

Anies baru mendapat penghargaan internasional sebagai pahlawan transportasi. Namun, menurut Gembong, penghargaan itu bukan karena kerja Anies semata.

“Penghargaan yang diterima bukan dari keringat yang dia ukir selama memimpin Jakarta. Misalkan contoh, penghargaan bidang transportasi, apa itu 100 persen kinerja Pak Anies?" kata Gembong. “Kan tidak juga, karena ini kinerja yang berkesinambungan."

Gembong menyiratkan, gubernur-gubernur Jakarta sebelum Anies juga ikut berjasa menyediakan layanan transportasi publik.

Baca Juga: Dari Gibran, Risma, AHY, Raffi Ahmad dan Petahana Anies Baswedan, Ramai Muncul di Pilgub Jakarta...



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x