Kompas TV nasional peristiwa

Kakorlantas Polri Sebut Rombongan Moge Tidak Langgar Protokol Kesehatan

Kompas.tv - 13 Februari 2021, 20:40 WIB
kakorlantas-polri-sebut-rombongan-moge-tidak-langgar-protokol-kesehatan
Kakorlantas Polri Irjen Istiono memastikan rombongan moge pelanggar aturan di Bogor telah sesuai protokol kesehatan. (Sumber: KompasTV)

BOGOR, KOMPAS.TV - Kakorlantas Polri memastikan rombongan moge yang menerobos aturan ganjil genap Kota Bogor dan pemeriksaan surat rapid antigen di Posko Simpang Gadog, tidak melanggar protokol kesehatan.

Hal ini disampaikan Kakorlantas Polri Irjen Istiono saat meninjau Pospol Simpang Gadog, Puncak, Jawa Barat, Sabtu (13/2/2021).

"Saya cek (video) waktu di traffic light ini, rombongan berhenti dan menunjukkan hasil tesnya mereka. Bahwa mereka sudah bebas Covid-19 semua," jelas Istiono.

Dipertegas Istiono, rombongan moge telah membawa surat rapid antigen sebagai syarat kunjungan ke wilayah Puncak.

"Kami tidak bisa mencegah apapun (karena telah memiliki surat rapid antigen bebas Covid-19), (maka) dipersilakan jalan," katanya.

Selain telah berbekal surat rapid antigen bebas Covid-19, Istiono pun memastikan rombongan moge tidak mendapatkan pengawalan dari kepolisian.

"Kami sudah cek konvoi motor itu. Terutama kejadian kemarin. Enggak ada pengawalan," tegas Istiono.

Namun begitu, Istiono bersama jajarannya akan terus melakukan langkah-langkah protokol kesehatan Covid-19.

Petugas kepolisian akan melakukan imbauan kepada masyarakat agara sedapat mungkin tidak melakukan pergerakan ke luar daerah.

"Termasuk (melakukan) konvoi," ujarnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x