Kompas TV nasional politik

Pemprov DKI Belum Putuskan Usul Anggota Dewan Soal Lockdown Akhir Pekan

Kompas.tv - 4 Februari 2021, 19:45 WIB
pemprov-dki-belum-putuskan-usul-anggota-dewan-soal-lockdown-akhir-pekan
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dalam diskusi virtual dengan Satgas Covid-19. (Sumber: Youtube BNPB)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPAS.TV – Pemprov DKI Jakarta belum memutuskan lockdown akhir pekan yang diusulkan Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Daulay.

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menjelaskan usulan tersebut masih dalam kajian dan akan dibahas bersama pemerintah pusat.

Menurut Ahmad Riza meski usulan tersebut datang dari pribadi anggota dewan dan bukan dari lembaga DPR, Pemprov DKI Jakarta tetap menerima setiap masukan untuk penanganan Covid-19.

Baca Juga: Epidemiolog Nilai DKI Jakarta Bisa Terapkan Lockdown Akhir Pekan, Tapi Ada Syaratnya

“Semua usulan itu akan dikaji, didiskusikan, diteliti, dan dibahas. Kami sendiri membahas masukan-masukan dari siapa saja, termasuk pemerintah pusat," ujarnya, Kamis (4/2/2021).

Ahmad Riza juga menambahkan saat ini Pemprov DKI Jakarta tetap menjalankan PSBB ketat disamping Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa Bali milik pemerintah pusat.

Bahkan Pemprov DKI sudah memperpanjang kembali PSBB di Jakarta selama 14 hari dari 26 Januari sampai 8 Februari 2021.

Menurut Ahmad Riza, dari PSBB ini masih banyak warga yang tidak taat dalam menjalankan protokol kesehatan dan Pemprov belum mau mengambil keputusan untuk lockdown secara penuh.

Baca Juga: Soal “Lockdown” Saat Akhir Pekan, Wagub DKI: Baru Usulan

"kalau kita lockdown sepanjang waktu, dua minggu, satu bulan, atau lebih, itu kan kita belum memungkinkan," ujar Ahmad Riza.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x