Kompas TV nasional peristiwa

Potret Jadul Ketua MPR Saat Jadi Wartawan: Bermobil dan Akrab dengan Orang Sukses

Kompas.tv - 29 Januari 2021, 16:53 WIB
potret-jadul-ketua-mpr-saat-jadi-wartawan-bermobil-dan-akrab-dengan-orang-sukses
Ketua MPR Bambang Soesatyo ketika mewawancarai Menteri Perumahan Rakyat  Akbar Tanjung  (sumber: instagram Bambang Soesatyo)
Penulis : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo memiliki latar belakang sebagai wartawan. Namun yang menarik, foto-foto politisi Golkar saat menjadi wartawan itu masih tersimpan dengan baik.

Melalui akun instagramnya, Bamsoet demikian sapaanya, menampilkan foto-foto saat dia mewawancarai sejumlah nara sumber.

Misalnya, saat tahun 1990-an, ketika menjadi wartawan Prioritas. "Penampakan tahun 90an, wartawan Harian Prioritas. Badan mulai berisi." tulisnya, Kamis (28/1/2021). Di dalam foto, tampak bambang sedang menyender pada  mobil Volvo 224 GL. Bambang memang dikenal sebagai penyuka mobil sampai sekarang. Rupanya sejak dulu dia sudah akrab dengan mobil.

Bambang Soesatyo tahun 1980-an berambut gondrong (sumber: instagram bambang soesatyo)

Kemudian ada juga foto saat mewawancarai sejumlah nara sumber, seperti mantan Menteri BUMN Tanri Abeng.  "Kenangan saat menjadi wartawan. Wawancara dengan Tanri Abeng, sang Manajer satu miliar ketika itu. Sambil belajar menjadi orang sukses," tulis Bamsoet.

Baca Juga: Ketua MPR Bambang Soesatyo Minta Ruang Gerak KKB Dipersempit


lalu ada pula saat mewawancara mantan menteri perumahan rakyat dan juga politisi Golkar Siswono Judo Husodo. "Wawancara dengan Siswono Judo Husodo, pengusaha tajir dan Menteri Perumahan Rakyat ketika itu." 

Tak ketinggalan Bambang pun menyertakan foto saat mewawancarai pengusaha nyentrik Bob Sadino. Almarhum Bob Sadino yang dikenal dengan celana pendeknya itu, tampak duduk di kursi seperti halnya Bambang dengan sajian makanan di atas meja.

Baca Juga: Bambang Soesatyo Ikut Prihatin Calon Besannya Jadi Tersangka di KPK

Juga diperlihatkan kenangan saat wawancara dengan Akbar Tanjung, politisi senior Golkar dan Menpora ketika itu.  Akbar Tanjung kemudan menjadi Ketua Umum Golkar di era reformasi. 

Semua catatan kenangan wawancara diakhiri dengan kalimat "Sambil belajar menjadi orang sukses." Tampaknya, belajar jadi orang sukses berhasil dia lewati. Bambang sekarang  adalah politisi sekaligus pengusah sukses.   


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x