Kompas TV nasional politik

Bambang Soesatyo Ikut Prihatin Calon Besannya Jadi Tersangka di KPK

Kompas.tv - 28 November 2020, 21:39 WIB
bambang-soesatyo-ikut-prihatin-calon-besannya-jadi-tersangka-di-kpk
Ketua MPR Bambang Soesatyo saat memberikan sosialisasi empat pilar secara virtual (Sumber: Istimewa)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPAS.TV – Ketua MPR Bambang Soesatyo turut prihatin terkait penetapan tersangka bos PT Dua Putera Perkasa (DPP) Suharjito dalam kasus suap izin ekspor benih lobster yang ditangani KPK.

Hal tersebut lantaran Suhardjito merupakan calon besan dari Bambang Soesatyo.

Anak Suharjito, Raharditya Bagus Perkasa diketahui telah melamar Laras Shintya Puteri Soesatyo yang merupakan putri Bamsoet, sapaan akrab Bambang Soesatyo.

Baca Juga: Ketua MPR: Aparat Bisa Berikan Sanksi Tegas Kepada Pelanggar Prokes

"Kalau orang tuanya melakukan sesuatu, apa yang kamu rasakan? Iya, itu yang saya rasakan. Ya intinya tentunya saya prihatin," ujar Bamsoet di Kompleks Parlemen, Jakarta, Sabtu (28/11/2020).

Bamsoet menjelaskan sebagai orang tua, ia menjaga perasaan putrinya agar tetap tegar.

Politisi Golkar ini memberikan semangat kepada puterinya agar tetap sabar dan meyakini rencana pernikahan putrinya itu akan tetap terlaksana.

"Tugas saya sekarang adalah menjaga semangat anak saya supaya tetap sabar, agar tetap melaksanakan rencana pernikahannya pada tahun depan," ujar Bamsoet.

Baca Juga: Rahayu Saraswati Bantah Terkait Kasus Edhy Prabowo

Suharjito sukses membawa PT Dua Putra Perkasa dari perusahaan pengecer daging lokal menjadi perusahaan yang melayani pelanggan besar seperti modern market, distributor, agen serta industri makanan olahan dan pasar tradisional di seluruh wilayah Indonesia.

Bisnis PT Dua Putra Perkasa diawali pada 1998 dengan melakukan usaha perdagangan daging sapi.Hingga merambah ke binis periknan.

Selain Suharjito KPK menetapkan enam tersangka lainnya. Mereka yakni Menteri Kelautan dan Perikanan nonaktif Edhy Prabowo, staf khusus Menteri Kelautan dan Perikanan Safri dan Andreau Pribadi Misata dan Amiril Mukminin.

Kemudian, pengurus PT Aero Citra Kargo Siswadi, staf istri Menteri Kelautan dan Perikanan Ainul Faqih. (Iman firdaus)

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.