Kompas TV nasional peristiwa

Ketua Satgas COVID-19 Doni Monardo Positif Corona

Kompas.tv - 23 Januari 2021, 09:50 WIB
ketua-satgas-covid-19-doni-monardo-positif-corona
Doni Monardo Vaksin Sudah Datang Tetap 3M (Sumber: Youtube Kompas TV)
Penulis : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Ketua Satgas COVID-19 Doni Monardo menyatakan telah terinfeksi virus korona. Diduga, virus itu masuk ke tubuhnya saat memimpin penanggulangan bencana gempa bumi Sulawesi Barat dan banjir Kalimantan Selatan yang padat jadwal. 


"Dari hasil tes PCR tadi malam, pagi ini mendapatkan hasil positif COVID-19 dengan CT Value 25. Saya sama sekali tidak merasakan gejala apa pun dan pagi ini tetap beraktivitas normal dengan olahraga ringan berjalan kaki 8  kilometer,” ungkap Doni dalam siaran pers kepada wartawan, Sabtu (23/1/2021).

Padahal, selama ini Doni terbilang disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker dan mencuci tangan. 

Baca Juga: Ke Lokasi Pengungsian Gempa Mamuju-Majene, Doni Monardo Bawa Alat Test Cepat Antigen, Untuk Apa?


“Covid 19 ini begitu dekat di sekitar kita. Selama ini saya berusaha sekuat tenaga patuh dan disiplin menjalani protokol kesehatan dan tetap bisa tertular. Dengan kejadian ini saya meminta masyarakat agar jangan kendor dalam memakai masker, menjaga jarak dan jauhi kerumunan, serta rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir,”katanya.

Memang, saat memimpin penanggulangan gempa dan banjir, ia banyak berhubungan dengan masyarakat.  Doni mengaku baru pulang  pada Jumat sore. 

Saat itu, Doni dan seluruh staf yang mendampinginya  menjalani tes PCR. Hasilnya, salah satu stafnya juga dinyatakan positif. 

Baca Juga: Doni Monardo Minta Dibentuk Satgas Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pasca Banjir Kalsel


 
Egy Massadiah, Tenaga Ahli BNPB yang juga staf khusus Doni Monardo, mengatakan  dia  dalam seminggu terakhir,  selalu satu mobil dengan Doni ketika aktivitas penanganan bencana di Mamuju, Majene dan Banjarmasin. 

Menurut Egy, Doni Monardo telah berada di Mamuju pada Jumat Sore (15/1) kurang dari 12 jam dari saat gempa di Sulawesi Barat terjadi. Selanjutnya Doni bergeser ke Banjarmasin pada Minggu (17/1) dan kembali ke Mamuju pada Selasa pagi sebelum kembali ke Jakarta, Jumat kemarin.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x