Kompas TV nasional peristiwa

Wakapolri Dukung Komjen Listyo Sigit Wujudkan Polri Promoter

Kompas.tv - 15 Januari 2021, 18:31 WIB
wakapolri-dukung-komjen-listyo-sigit-wujudkan-polri-promoter
Wakil Kepala Polri (Wakapolri) Komjen Gatot Eddy Pramono saat meminta jajarannya melakukan penyemprotan disinfektan secara massal dan serentak pada Selasa (31/3/2020). (Sumber: kompas.com)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti

 

JAKARTA, KOMPAS.TV- Presiden Joko Widodo sudah menunjuk Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kapolri. Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono menyambut baik dipilihnya Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai pengganti Jenderal Idham Azis yang akan pensiun sebagai Kapolri

“Saya mendukung penuh Pak Sigit dalam mewujudkan Polri yang Promoter (profesional, modern dan tepercaya),” kata Komjen Gatot Eddy Pramono, Jumat (15/1/2021).

Baca Juga: DPR Tanya PPATK Soal Transaksi Mencurigakan Calon Kapolri Listyo Sigit, Termasuk Istri dan Anak

Komjen Gatot mengatakan dalam baktinya diri tetap Bhayangkara yang setia kepada negara dan pimpinan. karena itu, Ia mengatakan siap melanjutkan darma bakti bagi negara bersama Komjen Listyo Sigit Prabowo.

“Kami akan bersama-sama membangun institusi untuk melanjutkan darma bakti kepada negara.” tutur Komjen Gatot.

Sebagai informasi, sebelum nama Komjen Listyo Sigit Prabowo diserahkan ke DPR sebagai calon tunggal Kapolri. Ketua Kompolnas Mahfud MD memberikan rekomendasi kepada Presiden Jokowi untuk memilih satu dari 5 nama yang diajukan. Menurut Mahfud MD, lima nama yang direkomendasi memenuhi syarat profesionalitas, loyalitas, dan jam terbang

Baca Juga: Ini Pertimbangan Presiden Jokowi Ajukan Komjen Listyo sebagai Calon Kapolri

Lima nama itu di antaranya, adalah Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Boy Rafly Amar. Kemudian Kepala Bareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo, Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri Komjen Arief Sulistyanto, dan Kepala Badan Pemelihara Keamanan Polri Komjen Agus Andrianto.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x