Kompas TV nasional peristiwa

Jelang Pembebasan Baasyir Area Lapas Gunung Sindur dan Ponpes Al Mukmin Ngruki Diperketat

Kompas.tv - 7 Januari 2021, 22:31 WIB
jelang-pembebasan-baasyir-area-lapas-gunung-sindur-dan-ponpes-al-mukmin-ngruki-diperketat
Abu Bakar Baasyir usai menjalani cek kesehatan di RSCM Jakarta Pusat, Kamis (1/3/2018). (Sumber: Tribunnews.com/ Rizal Bomatama)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPAS.TV – Kepolisian telah mengerahkan tambahan personel untuk menjaga area Lapas Khusus kelas II A Gunung Sindur jelang terpidana kasus terorisme Abu Bakar bin Abud Baasyir alias Abu Bakar Baasyir (ABB) bebas murni, Jumat (8/1/2021) besok.

Sejak pukul 19.05 WIB tadi, pengaman dari pintu masuk area Lapas Gunung Sindur mulai diperketat. Petugas melakukan sistem buka tutup di area gerbang pintu masuk untuk mengecek kendaraan yang masuk ke area Lapas.

Salah satu petugas keamanan, Robi menyatakan saat ini kendaraan roda empat sudah tidak diperkenankan masuk ke lingkungan Lapas Gunung Sindur.

Baca Juga: Keluarga Minta Tidak Ada Penyambutan Saat Abu Bakar Baasyir Bebas

Hal ini untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan saat prose penjemputan Abu Bakar Baasyir oleh keluarga.

“Kalau untuk warga perumahan tidak ada pembatasan. Tapi kalau warga dari luar tentunya ada pembatasan," ujarnya saat ditemui di lokasi, Kamis (7/1/2020). Dikutip dari Tribunnews.com.

Rencananya setelah bebas murni ABB akan langsung dibawa ke Solo. Pihak yang menjemput pendiri Pondok Pesantren Al Mukmin Ngeruki ini juga tidak banyak hanya keluarga, tim pengacara dan tim dokter.

"Jadi yang akan melakukan penjemputan itu putranya, pengacara dan tim dokter. Tim dokter juga ada beberapa yang ikut mengawal nantinya," ujar Tim pengacara Abu Bakar Baasyir, Hasyim Abdullah.

Baca Juga: Abu Bakar Baasyir Bebas Murni 8 Januari, Satgas Covid-19: Jangan Ada Kerumunan!

Suasana Ponpes



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x