Kompas TV nasional peristiwa

Heboh Kerumunan di Bandara Soekarno-Hatta, Fadli Zon: Siapa Penyebabnya?

Kompas.tv - 29 Desember 2020, 07:21 WIB
heboh-kerumunan-di-bandara-soekarno-hatta-fadli-zon-siapa-penyebabnya
Penumpukan penumpang di Bandara Soekarno-Hatta.(Sumber: @arisrmd)
Penulis : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Seorang warganet mengabarkan melalui cuitannya bahwa terjadi kerumunan di terminal 3 kedatangan Internasional Bandara Soekarno Hatta pada Senin malam (28/12/2020). Warganet dengan akun @arisrmd itu juga menyertakan foto tumpukan penumpang.

"Baru dapat kabar dari rekan sejawat, beginilah keadaan T3 kedatangan internasional malam ini. Entah mau jadi apa kita ini," demikian cuitan @arisrmd, Senin malam (28/12/2020).

Baca Juga: Protes Antrean Cek Surat Kesehatan di Bandara Soetta, Hotman Paris: Pimpinannya Masih Tidur Ya?

Banyak warganet yang merespon cuitan aris, yang juga dokter di Rumah Sakit Hermina Jakarta dan Rumah Sakit Siloam ini. Rata-rata mempertanyakan keseriusan masyarakat dalam ikut memerangi wabah ini. 

Misalnya Gita, melalui akun @9ita7un menuliskan, "Yg “lucu”, mamaku cerita kalo ada aja orang2 yg gak bawa hasil swab, hasil rapid, terus nyelonong minta masuk dlm waktu kepepet, & tetap ngotot pengen terbang." katanya.

Baca Juga: Bandara Soetta Tambah Fasilitas Tes Antigen Covid-19, Ini Harganya

Namun yang menarik adalah cuitan aris ini juga dibalas oleh politisi Partai Gerindra Fadli Zon. 

"Siapa ini yang menyebabkan kerumunan sehingga bisa melanggar protokol kesehatan?" tanya Fadli Zon.

Penumpukan penumpang di Bandara Soekarno-Hatta diduga imbas dari libur akhir tahun. Sehingga banyak penumpang yang keluar dan masuk Jakarta meski dengan syarat harus menyertakan test rapid antigen. 

Catatan dari PT Angkasa Pura II mencatat  angka tertinggi di tengah pandemi COVID-19 dan dalam periode Natal, mulai dari pegerakan penumpang dan pesawat. Hal itu terlihat di kargo dengan 1.293.897 kilogram.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x