Kompas TV nasional sapa indonesia

Protes Antrean Cek Surat Kesehatan di Bandara Soetta, Hotman Paris: Pimpinannya Masih Tidur Ya?

Kompas.tv - 17 Desember 2020, 19:20 WIB

KOMPAS.TV - Pengacara Hotman Paris Hutapea mengeluhkan pelayanan pemeriksaan surat bebas corona di Bandara Soetta pada Kamis (17/12/2020) pagi. Hotman mengkritik karena pelayanannya lama sehingga membuat warga yang akan terbang, termasuk dirinya, harus mengantre panjang.
Hotman membagikan kritikannya itu di Instagram miliknya. Ia menunjukkan video tentang panjangnya antrean pemeriksaan surat swab test.

"Halo pimpinan bandara, satu jam hanya untuk stempel. Kantor kesehatan pelabuhan di mana kau masih tidur ya? Ini antrean begini nih kasihan negara ini kalau begini. Udah bayar 1,5 juta rapid test disuruh antre nih. Ini jam 5 (pagi) sekarang, kasihan ibu ini," kata Hotman Paris.

"Lihat nih udah antre beratus ratus meter nih. Kasihan ini rakyat. Pimpinannya masih tidur kali ah, masih olahraga sekarang, sementara kita menderita di sini," ujar Hotman dalam video lainnya.

Di dalam loket terdapat petugas yang memeriksa surat yang dibawa penumpang. Pemeriksaan itu untuk memvalidasi surat bebas corona yang dibawa calon penumpang sebagai syarat untuk terbang. Sehingga dengan begitu proses pengecekan surat bisa lebih cepat.

"Halo bapak pimpinan Bandara Soetta, ini petugas yang stempel rapid test kurang banyak ini. Antrean sampe panjang ini, bapak pimpinan bandara saya pengacara Hotman Paris, lihat tuh 1 jam hanya untuk stempel," ucapnya 

Seperti diketahui, selama pandemi Covid-19 calon penumpang pesawat diwajibkan menunjukkan surat rapid atau hasil swab test negatif Covid-19. Semua kalangan wajib membawa surat tersebut sebagai syarat terbang agar meminimalisir penularan corona.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x