Kompas TV nasional politik

Reaksi Tri Rismaharini soal Tawaran Kursi Menteri Sosial: Iki Sopo Seng Ngomong

Kompas.tv - 14 Desember 2020, 16:51 WIB
reaksi-tri-rismaharini-soal-tawaran-kursi-menteri-sosial-iki-sopo-seng-ngomong
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Begini reaksi Risma soal tawaran kursi Menteri Sosial. (Sumber: KOMPAS.com/GHINAN SALMAN)
Penulis : Fadhilah

SURABAYA, KOMPAS.TV - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini angkat bicara menanggapi kabar adanya tawaran kursi Menteri Sosial (Mensos) RI kepada dirinya.

Risma tampak santai dan memilih jawaban diplomatis perihal ramainya kabar tersebut.

"Nanti kita lihat lah, saya ngikuti Bu Mega aja," kata Risma saat ditemui, Senin (14/12/2020), dikutip dari Surya.co.id.

Baca Juga: Risma Disebut Dapat Tawaran Jadi Menteri Sosial Menggantikan Juliari Batubara

Seperti ramai diperbincangkan, Risma yang sebentar lagi purna tugas sebagai Wali Kota Surabaya, disebutkan dekat dengan tawaran menteri kabinet Jokowi-Maruf Amin.

Pengalaman dan prestasi Risma dianggap mampu menjadi bekal merapat ke Kabinet Indonesia Maju. Namun, Risma mengaku sejauh ini belum ada komunikasi terkait itu.

Selain itu juga belum ada tawaran apapun terkait jabatan menteri. Apalagi, menurutnya, saat ini Pilkada juga belum selesai.

Apakah tawaran kursi menteri lain, jawaban Risma tetap diplomatis. Dia tak menjawab gamblang terkait kursi menteri kepadanya.

"Enggaklah saya gak pernah ngomong, ya nanti dilihat ya. Yang jelas belum, iki sopo seng ngomong (Ini siapa yang bilang)" seloroh Risma.

Menurut Risma, meskipun nanti ada tawaran untuk itu, dia akan istikharah terlebih dahulu.

Wali Kota Surabaya dua periode itu mengaku akan menilai diri dulu, sanggup atau tidak.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x