Kompas TV nasional peristiwa

Tokoh NU Setuju Risma Jadi Mensos: Kepercayaan Masyarakat Tinggi dan Piawai Urus Kemanusiaan

Kompas.tv - 14 Desember 2020, 12:52 WIB
tokoh-nu-setuju-risma-jadi-mensos-kepercayaan-masyarakat-tinggi-dan-piawai-urus-kemanusiaan
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Tokoh NU Setuju Risma Jadi Mensos: Kepercayaan Masyarakat Tinggi dan Piawai Urus Kemanusiaan. (Sumber: Dok.Pemkot Surabaya)
Penulis : Fadhilah

SURABAYA, KOMPAS.TV - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dinilai cocok menjabat Menteri Sosial (Mensos).

Salah satunya diakui seorang tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Jawa Timur (Jatim), HM Zahrul Azhar Asumta As'ad. Menurutnya, kepiawaian Risma dalam bidang kemanusiaan dan sosial sudah tak diragukan lagi.

Apalagi, melihat survei dari Surabaya Survei Center (SSC) mencatat, angka kepuasan masyarakat di Surabaya terkait kinerja Wali Kota Surabaya dua periode ini mencapai 95,7 persen.

Baca Juga: Risma Disebut Dapat Tawaran Jadi Menteri Sosial Menggantikan Juliari Batubara

Ia menambahkan, pengalaman dan prestasi Risma selama memimpin Surabaya diyakini akan cukup menjadi bekal masuk dalam kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Saya melihat kepuasan warga Surabaya terhadap Bu Risma yang cukup tinggi. Kinerjanya diakui betul oleh masyarakat, bukan hanya di Surabaya namun juga nasional," ujar Zahrul di Surabaya, sebagaimana dikutip dari Tribunnews.com, Senin (14/12/2020).

"Dalam bidang sosial, Bu Risma selama ini piawai dalam mengurusi bidang kemanusiaan di Surabaya. Masyarakat ingin tangan dingin Bu Risma bisa lebih banyak berkarya di pemerintah pusat," sambung pria yang akrab dipanggip Gus Hans itu.

Keunggulan Risma lainnya, lanjut Gus Hans, masyarakat masih memiliki kepercayaan cukup tinggi terhadap Risma.

Hal ini perlu untuk mengembalikan citra Kementerian Sosial pasca kasus korupsi di Kemensos beberapa waktu lalu.

"Trust masyarakat yang cukup tinggi kepada Bu Risma akan sekaligus menumbuhkan kembali keyakinan masyarakat. Ini solusi di tengah menurunnya kepercayaan," kata Gus Hans yang juga Sekjen Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) sebagai relawan Jokowi di pilpres lalu.

Apalagi menteri juga merupakan jabatan politis. "Sehingga, yang paling penting adalah menumbuhkan kepercayaan masyarakat," terangnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x