Kompas TV nasional pilkada serentak

Jalan Anak Pramono Anung di Pilkada Kediri, Sempat Tak Direstui Hingga Menang Lawan Kotak Kosong

Kompas.tv - 10 Desember 2020, 17:23 WIB
jalan-anak-pramono-anung-di-pilkada-kediri-sempat-tak-direstui-hingga-menang-lawan-kotak-kosong
Calon Bupati Kediri Hanindhito Himawan Permana saat memantau pencoblosan di dekat rumahnya Perumahan Budaya Cipta, Sukorejo, Ngasem, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Rabu (9/12/2020). (Sumber: KOMPAS.com/M.AGUS FAUZUL HAKIM)
Penulis : Tito Dirhantoro

JAKARTA, KOMPAS TV - Hanindhito Himawan Pramana, anak dari politikus PDI Perjuangan Pramono Anung,  menjadi satu-satunya calon bupati pada gelaran Pilkada Kediri 2020.

Karena itu, pada penyelenggaraan pilkada serentak yang dilakukan pada Rabu, 9 Desember 2020, Hanindhito menghadapi pesaingnya yakni kotak kosong.

Pasalnya, hingga masa perpanjangan pendaftaran Pilkada Kediri ditutup yakni pada 13 September 2020, tak ada calon lain yang mendaftarkan diri ke Komisi pemilihan Umum (KPU) Kediri.

Baca Juga: Pilkada Tangerang Selatan Selalu Dinilai 'Seksi', Begini Menurut Survei

Praktis, hanya pasangan Hanindhito Himawan Pramana-Dewi Maria Ulfa yang akan maju pada Pilkada Kediri 2020.

Hanindhito menceritakan perjalanan dirinya sampai bisa maju sebagai calon tunggal Bupati Kediri untuk periode 2020-2024.

Menurut Hanindhito, awalnya dia tak mendapat restu dari ayahnya Pramono Anung untuk maju pada Pilkada 2020.

Sebab, sang ayah menilai usia Hanindhito masih terlalu muda untuk menjadi kepala daerah. Pramono Anung selaku Sekretaris Kabinet Pemerintahan Jokowi itu menginginkan anaknya berkarier terlebih dahulu di Jakarta.

Baca Juga: Pilkada Tangsel 2020, Muhamad-Sara Akui Kemenangan Benyamin-Pilar: Realitanya Seperti Itu!

Namun demikian, lanjut Hanindhito, muncul desakan dari DPP PDI Perjuangan yang meminta Hanindhito maju pada Pilkada Kediri 2020. Karena telah menjadi keputusan partai, dirinya pun menyanggupinya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x