Kompas TV nasional berita kompas tv

Anies Baswedan Diperiksa 9 Jam dan Diberi 33 Pertanyaan Soal Acara FPI Rizieq Shihab

Kompas.tv - 18 November 2020, 21:46 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Pasca acara pernikahan putri Rizieq Shihab dan perayaan Maulid Nabi di markas FPI, sejumlah pejabat di Pemprov DKI Jakarta diperiksa.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya selama 9 jam. Anies menerangkan dirinya menjawab 33 pertanyaan polisi sesuai fakta.

Gubernur Anies dimintai klarifikasi setelah acara Maulid Nabi dan resepsi pernikahan putri pemimpin FPI Rizieq Shihab pada 14 November 2020.

Sebelum diperiksa polisi, Anies menjelaskan bahwa pihak pemerintah provinsi sudah mengimbau Rizieq Shihab untuk tidak mengundang potensi kerumunan massa. Tetapi, Rizieq tetap menggelar acara.

Acara Rizieq Shihab yang dihadiri anggota dan simpatisan FPI ini pun berujung denda yang besarnya Rp 50 juta.

Pelanggaran protokol kesehatan menjadi ancaman serius karena bisa meningkatkan kasus positif corona atau Covid-19 dan pada sejumlah penderita, kasusnya berujung pada kematian.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x