Kompas TV nasional berita kompas tv

Kepulangan Rizieq Shihab Buat Tol Sedyatmo Menuju Bandara Soetta Macet, Penumpang Harus Jalan Kaki

Kompas.tv - 10 November 2020, 09:25 WIB
Penulis : Reny Mardika

BANTEN, KOMPAS.TV - Ruas Tol Sedyatmo, Cengkareng, Jakarta Barat, dipadati ratusan kendaraan yang ingin menuju Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jawa Barat, Selasa (10/11/2020) dini hari.

Para warga yang ingin ke bandara tepaksa harus keluar dari kendaraannya dan berjalan kaki untuk menghindari kemacetan.

Kemacetan sepanjang lima kilometer ini mengakibatkan para calon penumpang yang hendak menuju Bandara Soekarno Hatta harus keluar dari kendaraannya dan berjalan kaki menuju bandara.

Menurut salah satu calon penumpang yang akan menuju bandara terpaksa harus berjalan kaki sejauh satu kilo meter untuk menggunakan jasa penjemputan bandara.

Dirinya tidak mengetahui pasti apa penyebab dari kemacetan di ruas tol menuju Bandara Soekarno Hatta.

"Saya mau pulang ke sulawesi jam 4 gatau juga si kayanya mau jemput Habib mau kebandara iya jalan kaki kata bapak bapak ada bus shuttle," kata Boby, calon penumpang pesawat.

Kemacetan di ruas Tol Sedyatmo terjadi karena tingginya volume kendaraan menuju bandara.

Penyebab utamanya diduga akibat banyaknya penjemput pimpinan ormas Front Pembela Islam, Rizieq Shihab, yang dijadwalkan tiba dari Arab Saudi pagi ini.

Hingga pagi hari ini kemacetan masih mengular di ruas Tol Sedyatmo di himbau bagi para pengendara yang ingin melintas agar manggunakan jalur alternatif.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x