Kompas TV nasional aiman

Aksi Jalanan Berujung Kekejaman - AIMAN (Bag 1)

Kompas.tv - 23 Agustus 2017, 12:15 WIB
Penulis : D I M

Aksi keji massa terjadi di Babelan, Bekasi, pada awal Agustus 2017. Muhammad Aljahra atau sering disebut Zoya (30 tahun) menjadi korban aksi tersebut. Kejadian ini berawal dari kecurigaan hilangnya sebuah amplifier di salah satu musala. Pemilik musala, Rojali, menduga amplifier telah dicuri. Ia pun bergegas mengejar pelaku yang diduga adalah Zoya.

Naasnya, warga di area Pasar Muara, Desa Muara Bakti, Bekasi, mengetahui kejadian itu. Provokasi untuk melakukan tindakan keji terhadap Zoya pun tidak dapat terbendung. Massa dengan gelap mata menganiaya Zoya, bahkan menyiram bensin ke tubuhnya. Zoya tewas di lokasi kejadian dengan luka bakar di sekujur tubuhnya. 

Terlepas dugaan Zoya benar mencuri atau tidak, aksi massa menghakimi seorang manusia adalah tindakan sangat keji. Aiman berusaha mengetahui kejadian sebenarnya dengan menelusuri beberapa tempat dan berusaha mewawancarai saksi mata. Beberapa orang enggan menceritakan kejadian tersebut karena khawatir disebut terlibat. Lantas, adakah saksi mata yang bisa menjelaskannya? Dan bagaimana istri Zoya yang tengah mengandung enam bulan mencurahkan perasaannya setelah sang suami tewas karena aksi massa yang biadab?



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x