Kompas TV nasional peristiwa

PSBB Jakarta, Kereta Bandara Lakukan Penyesuaian Jadwal

Kompas.tv - 21 September 2020, 10:04 WIB
psbb-jakarta-kereta-bandara-lakukan-penyesuaian-jadwal
Kereta api bandara di Jakarta (Sumber: railink.co.id)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - PT Railink melakukan penyesuaian operasional KA Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) mulai hari ini (21/9/2020) sehubungan dengan pemberlakuan PSBB di wilayah DKI Jakarta.

PT Railink beroperasi mulai pukul 05.40 WIB hingga pukul 17.40 WIB, untuk relasi Stasiun Manggarai-Stasiun Bandara Soekarno-Hatta. Sementara untuk arah sebaliknya, keberangkatan mulai pukul 06.57 WIB hingga pukul 18.57 WIB.

"Mulai tanggal 21 September 2020, Kereta Api Bandara Soekarno-Hatta akan melakukan penyesuaian jadwal perjalanan dari 48 perjalanan menjadi 40 perjalanan per hari," ungkap Mukti dalam keterangan resmi, Sabtu (19/9/2020).

Baca Juga: Mulai 21 September Jadwal Kereta Bandara Berubah, Ini Syarat dan Ketentuannya

Mukti juga menyampaikan operasional kereta bandara sudah disesuaikan dengan protokol kesehatan yang diterbitkan Kementerian Kesehatan dan Ditjen Kereta Api Kementerian Perhubungan.

"KA Bandara bisa menjadi alternatif transportasi yang aman bagi masyarakat karena kami melaksanakan penerapan protokol kesehatan yang ketat baik dari sisi layanan, petugas, maupun fasilitas," kata Mukti.

Mukti menjelaskan beberapa langkah antisipasi yang akan dilakukan perusahaan, antara lain penerapan protokol kesehatan untuk semua petugas dengan wajib mengenakan masker, faceshield, pengecekan suhu berkala.

Baca Juga: Perjalanan Seru Dengan Kereta Selama Pandemi

Kemudian, Railink menetapkan beberapa syarat yang harus dipenuhi penumpang KA Bandara. Beberapa syarat tersebut yaitu wajib menggunakan masker, menghindari kontak fisik, dan menerapkan pola hidup bersih dengan rutin mencuci tangan.

Jika penumpang tidak memenuhi ketentuan yang berlaku, maka tak diperkenankan untuk melakukan perjalanan dengan KA Bandara. Nantinya, Railink akan mengembalikan tiket yang sudah dibeli. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x