Kompas TV nasional politik

PDI-P Umumkan Gelombang Kelima Paslon Pilkada 2020 Siang Ini, Termasuk Surabaya

Kompas.tv - 2 September 2020, 09:43 WIB
pdi-p-umumkan-gelombang-kelima-paslon-pilkada-2020-siang-ini-termasuk-surabaya
PDI-P saat acara konsolidasi pilkada serentak di kantor DPD PDI-P Jawa Timur, Minggu (30/8/2020). PDI-P Umumkan Gelombang Kelima Paslon Pilkada 2020 Siang Ini, Termasuk Surabaya. (Sumber: KOMPAS.COM/A. FAIZAL)
Penulis : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) akan mengumumkan gelombang kelima pasangan calon (paslon) yang akan bertarung di Pilkada 2020.

Sesuai jadwal yang telah disusun, pembukaan dengan protokoler partai dimulai pukul 13.30 WIB, Rabu (2/9/2020).

Ketua DPP PDI-P Bidang Politik Puan Maharani akan membacakan daftar paslon tersebut. Sedangkan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri akan memberikan pengarahan kepada para paslon.

Baca Juga: Pilihan PDIP di Pilkada Surabaya: Puti-Lilik atau Wishnu-Ery

"Mbak Puan Maharani akan membacakan daftar Pasangan Calon Kepala dan Wakil Kepala Daerah pada sejumlah Kabupaten/Kota, termasuk Kota Surabaya," ujar Sekjen DPP PDI-P Hasto Kristiyanto, Rabu (2/9/2020).

Hasto mengungkapkan, paslon yang akan diumumkan untuk Pilkada Kota Surabaya memang begitu dinantikan.

Apalagi, PDI-P selama 20 tahun berhasil mendudukkan kadernya untuk memimpin Kota Pahlawan tersebut. 

"Segala sesuatunya diputuskan melalui sebuah proses dan diumumkan secara khusus sesuai protokol partai," katanya.

Menurut Hasto, paslon yang akan diusung adalah calon mumpuni. PDI-P juga siap bekerja sama dengan seluruh kekuatan politik guna menjaga kesinambungan kemajuan di Kota Surabaya.

"Meskipun akhir-akhir ini ada upaya yang terkesan mengeroyok PDI Perjuangan, namun kami memiliki keyakinan masyarakat Surabaya mengapresiasi kerja dan program nyata yang telah dilaksanakan Pak Bambang DH yang kemudian diteruskan Ibu Risma dan akan dilanjutkan oleh paslon yang diputuskan," terang Hasto.

Baca Juga: Djarot: Nama Paslon Pilkada Surabaya Sudah di Amplop, Bu Risma Saja Tak Tahu

Dia menambahkan, PDI-P memberikan perhatian terhadap pilkada Surabaya dan sejumlah wilayah lainnya di Jawa Timur, mengingat kontribusi suara yang signifikan dalam memenangkan Pileg dan Pilpres tahun lalu.

"Hasil Pemilu tahun lalu di Jawa Timur menjadi modal bagi PDIP menghadapi sejumlah Pilkada di wilayah Jawa Timur. Intinya semua bergerak memenangkan paslon. Semangat ini juga ditanamkan di seluruh Pilkada Serentak 2020," ujar Hasto.

Baca Juga: Tolak Dukung Bobby, Empat Ketua Pimpinan Anak Cabang PDIP Dipecat

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x