Kompas TV video cerita indonesia

Tolak Dukung Bobby, Empat Ketua Pimpinan Anak Cabang PDIP Dipecat

Kompas.tv - 1 September 2020, 18:11 WIB
Penulis : Theo Reza

MEDAN, KOMPASTV - Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Sumatera Utara memberikan sanksi pemecatan kepada empat Ketua Pimpinan Anak Cabang PDI Perjuangan kota Medan yang melakukan pembangkangan menolak dukungan pada pasangan Bobby Afif Nasution dan Aulia Rahman di Pilkada Medan 2020.

Pembebasan tugas terhadap empat ketua PAC PDI Perjuangan kota Medan dilakukan setelah memverifikasi laporan dari Dewan Pimpinan Cabang Kota Medan dimana ada dugaan sebelas PAC di Kota Medan yang melakukan pembangkangan dengan menolak dukungan terhadap pasangan Bobby – Aulia.

Baca Juga: Bobby Didukung Golkar: Terima Kasih Dipercaya Jadi Eksekutor

Dengan terbuktinya empat PAC PDI Perjuangan yang terdiri dari PAC Medan area, Medan Selayang, Medan Perjuangan dan Medan Denai maka kepada masing-masing ketua di bebas tugaskan dan digantikan dengan PLT dari unsur fungsionaris DPC kota Medan.

Sebagimana di sampaikan Soetarto, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara bahwa sudah menjadi kewajiban struktur partai mengamankan keputusan pimpinan pusat yang telah menetapkan Bobby-Aulia sebagai bakal pasangan calon untuk pilkada kota Medan.

Sehingga bagi struktur partai yang melakukan pembangkan akan dilakukan tindakan tegas dengan sanksi disiplin organisasi.

Soetarto memastikan adanya pembangkangan empat ketua PAC tidak akan mempengaruhi PDI Perjuangan dalam mendukungan pasangan Bobby dan Aulia dalam Pilkada Kota Medan.

Baca Juga: Djarot Sampaikan 3 Alasan PDI-P Calonkan Bobby Nasution di Pilwalkot Medan

Sebelumnya sempat beredar Sebelas pimpinan anak cabang PDI Perjuangan kota Medan melakukan penolakan terhadap pasangan Bobby dan Aulia.

Setelah dilakukan verifikasi, empat ketua PAC terbukti melakukan pembangkangan sedangkan tujuh lainnya tidak terbukti.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x