Kompas TV nasional politik

Djarot: Nama Paslon Pilkada Surabaya Sudah di Amplop, Bu Risma Saja Tak Tahu

Kompas.tv - 31 Agustus 2020, 05:35 WIB
djarot-nama-paslon-pilkada-surabaya-sudah-di-amplop-bu-risma-saja-tak-tahu
Ketua DPP PDI-P Djarot Saiful Hidayat. Djarot: Nama Paslon Pilkada Surabaya Sudah di Amplop, Bu Risma Saja Tak Tahu. (Sumber: KOMPAS.com/ ACHMAD FAIZAL)
Penulis : Fadhilah

SURABAYA, KOMPAS.TV - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) sudah mengantongi nama pasangan calon (paslon) yang akan maju pada Pilkada Surabaya 2020.

Nama calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya yang bakal diusung PDI-P tersebut akan diumumkan kepada publik dalam waktu dekat.

Ketua DPP PDI-P Djarot Saiful Hidayat mengungkapkan, nama pasangan calon sudah ada di dalam amplop tertutup.

"Akan diumumkan sebelum tanggal 4 September, kalau tidak tanggal 1 ya tanggal 2 September," kata Djarot, usai konsolidasi pilkada serentak di kantor DPD PDI-P Jawa Timur, di Surabaya, Minggu (30/8/2020), sebagaimana dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: PDI-P Sudah Kantongi Paslon Pilkada Surabaya Pengganti Risma, Diumumkan Sebelum 4 September

Wewenang Megawati

Mantan Wagub DKI itu mengatakan, nama pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya akan diumumkan bersama puluhan nama pasangan kepala daerah seluruh Indonesia gelombang terakhir.

Dia menjamin tidak ada satupun yang tahu siapa pasangan yang diusung PDI-P di Surabaya. Sebab, hal tersebut wewenang Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

"Bahkan Bu Risma saja tidak tahu," ujar dia.

Djarot hanya memastikan, nama pasangan yang diusung adalah mereka yang mengikuti prosedur di PDI-P seperti pendaftaran hingga proses penjaringan.

Baca Juga: Hasto Bantah Silang Pedapat dengan Risma soal Paslon PDI-P di Pilkada Surabaya

PDI-P saat acara konsolidasi pilkada serentak di kantor DPD PDI-P Jawa Timur, Minggu (30/8/2020). Djarot: Nama Paslon Pilkada Surabaya Sudah di Amplop, Bu Risma Saja Tak Tahu. (Sumber: KOMPAS.COM/A. FAIZAL)

19 Nama Daftar ke PDI-P

Sementara ada 19 nama yang mendaftar ke PDI-P Jawa Timur sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya di Pilkada Surabaya 2020.

Ke-19 nama pendaftar tersebut yakni, Dyah Katarina (anggota DPRD Surabaya), Armuji (anggota DPRD Jatim), Anugerah Ariyadi (mantan anggota DPRD Surabaya), Mega Djadja Agustjandra (pengusaha), Sutjipto Joe Angga (pengusaha), dan Chrisman Hadi (seniman).



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.