Kompas TV nasional peristiwa

Dalang Penembakan Kelapa Gading Peragakan Kesurupan Saat Rekonstruksi

Kompas.tv - 25 Agustus 2020, 16:35 WIB
dalang-penembakan-kelapa-gading-peragakan-kesurupan-saat-rekonstruksi
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana (kedua dari kanan) menunjukkan barang bukti pembunuhan berencana terhadap Sugiarto di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (24/8/2020). (Sumber: KOMPAS/JOHANES GALUH BIMANTARA)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Terungkap, dalang penembakan Kelapa Gading pura-pura kesurupan untuk membujuk suaminya dan tersangka lain menuruti kemauannya.

Adegan kesurupan ini direka ulang oleh Nur Lutfiah alias NL (34) saat polisi merekonstruksi pembunuhan terhadap pengusaha ekspedisi, Sugianto.

Rekonstruksi sendiri telah dilakukan Polda Metro Jaya di dua tempat pada hari ini. Yakni Polda Metro Jaya dan tempat kejadian perkara di Ruko Royal Gading Square.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, NL berpura-pura kesurupan almarhum ayahnya. 

"NL pura-pura kesurupan, kemasukan arwah bapaknya dan menyampaikan kepada semua tersangka kalau dalam itu mereka harus nurut. Akhirnya mereka nurut untuk melakukan pembunuhan itu," ujar Yusri, Selasa (25/8/2020).

Baca Juga: Pemakaman Bos Ekspedisi Korban Penembakan Orang Tak Dikenal di Kelapa Gading

Ayah NL merupakan orang yang cukup disegani di Lampung, daerah di mana para tersangka berasal. 12 tersangka ini saling kenal satu sama lain. Karena merupakan murid dari ayah NL.

NL berpura-pura kesurupan di sebuah hotel di kawasan Cibubur. Saat itu NL dan suami melakukan pertemuan dengan para tersangka lainnya.

"Dalam kesurupan itu (arwah orangtua NL) mengatakan bahwa korban harus dieksekusi karena sudah menyakiti anaknya," ucapnya.

Pelaku Pembunuhan Kelapa Gading Sebanyak 12 orang
Polda Metro Jaya telah menangkap pelaku pembunuhan terhadap Sugianto, pengusaha pelayaran di Kelapa Gading. Pelaku pembunuhan ternyata berjumlah 12 orang yang diotaki karyawati korban.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x