Kompas TV lifestyle tren

Hadirkan 9 Program Spesial Idulfitri, KompasTV Jadi "Teman Hari Raya" untuk Pemirsa Indonesia

Kompas.tv - 5 April 2024, 21:18 WIB
hadirkan-9-program-spesial-idulfitri-kompastv-jadi-teman-hari-raya-untuk-pemirsa-indonesia
KompasTV hadirkan program Teman Hari Raya demi menemani pemirsa selama momen Lebaran 2024 (Sumber: KOMPASTV)
Penulis : Ade Indra Kusuma | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menyambut momen Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, KompasTV menyiapkan rangkaian program spesial yang akan hadir untuk menemani pemirsa mulai tanggal 10 April 2024 hingga 14 April 2024.

Pemirsa dapat menikmati seluruh tayangan inspiratif serta edukatif di waktu libur Lebaran ini di KompasTV atau melalui tautan www.kompas.tv.

“Pada momen lebaran tahun ini, KompasTV akan kembali menghadirkan program pilihan dengan kemasan spesial seperti, Sapa Malam spesial Takbiran, Sapa Pagi spesial Idul Fitri, SUCI Barbarshow spesial Idul Fitri dan juga program spesial special Idul Fitri seperti One Day in The Haram, One Night in Al-Aqsa dan Hagia Sophia," kata Manager Programming KompasTV Helmy Ananto.

Baca Juga: Resep Pad Thai, Kwetiau khas Thailand Pilihan Menu Sahur atau Berbuka

"Semoga kehadiran program-program ini bisa menjadi teman di Hari Raya yang memberikan inspirasi dan nilai positif untuk pemirsa KompasTV," ucapnya.

Adapun berikut program tayangan spesial Lebaran yang telah disiapkan KompasTV:

Kalam Hati Spesial Idul Fitri

Kalam Hati menghadirkan tausiyah Bersama Ustaz Wijayanto, Ustaz Ali Bahar, dan Ustazah Yati Priyati yang berlokasi di Masjid Asmaul Husna. Episode kali ini membawa tema, “Sambut Hari Kemenangan, Dengan Jiwa Yang Baru” yang akan tayang pada Rabu, 10 April 2024 pukul 02.00 WIB dan 14.00 WIB serta, Kamis siang 11 April 2024 pukul 10.00 WIB.

Dipandu oleh Irvan Farhad, tausiyah tersebut akan mengulas makna kembali ke fitrah serta bagaimana merayakan tradisi lebaran menurut sudut pandang islam.

Selain itu, yang menjadi spesial di Kalam Hati Spesial Idul Fitri ini, membahas mengenai isu atau fenomena Ramadan yang sedang terjadi di tahun ini. Salah satu fenomena yang dibahas adalah “Fenomena NONIS War Takjil” serta ada juga tanya jawab dari Teman Hati.

Sapa Indonesia Pagi - Spesial Idul Fitri

Sapa Indonesia Pagi Spesial Lebaran tayang Rabu, 10 April 2024, pukul 07.00 WIB dengan menampilkan momen salat Idulfitri Bapak Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Wakil Presiden Ma’ruf Amin, dan juga ketiga calon Presiden dan Wakil Presiden di masjid terbesar se-Asia Tenggara yaitu Masjid Istiqlal.

Tidak hanya itu, akan ada tausiyah bertema "Mengenai Makna Idul Fitri" oleh Ustaz Taufiqurrahman, serta dialog antara juru bicara pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden tentang "Berbeda Pandangan Politik Ketika Pemilu, Tetap Berakhir dengan Saling Bermaafan di Hari yang Fitri."

Jangan lewatkan pula dialog urusan cuan terkait lebaran, yaitu “Bagaimana Mengelola Pengeluaran Keuangan Setelah Lebaran”.

Pop News

Pop News akan hadir pada Rabu, 10 April pukul 09.30 WIB. Hadir dengan sajian berita terbaru yang sedang ramai dibicarakan publik serta peristiwa menarik sekitar kita.

Dalam program ini, pemirsa akan mendapatkan rangkuman berita terhangat, peristiwa masyarakat, hingga berita terkait selebritis, serta kompilasi berita menarik dari berbagai waktu.

One Night in Al-Aqsa

One Night in Al-Aqsa yang akan tayang pada Sabtu 13 April 2024 dan Minggu 14 April 2024 pukul 22.00 WIB. One Night in Al-Aqsa menampilkan kisah menakjubkan dari Kompleks Al Aqsa di Yerusalem, berlatar belakang dengan latar belakang Malam Kekuasaan, malam paling suci dalam kalender Islam.

Al Aqsa adalah salah satu tempat suci umat Islam yang paling dihormati di dunia, namun tetap diselimuti misteri. Misteri ini adalah tempat di mana keajaiban yang membantu mendefinisikan agama Islam terjadi. Kini, untuk pertama kalinya, rasakan kehebatan Al Aqsa yang dikisahkan melalui pandangan penduduk di sana.

Dibawakan oleh sutradara pemenang penghargaan One Day in The Haram, dan nominasi Oscar produser eksekutif The Look of Silence. Hadirlah visi baru Al Aqsa, yang menawarkan pandangan yang tak terlupakan baik dari sejarah spiritual dan modern Al Aqsa.

One Day in The Haram



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x