Kompas TV lifestyle tren

Instagram Sempat Down, Akun Logout Sendiri, Kini Sudah Normal

Kompas.tv - 22 Maret 2024, 13:50 WIB
instagram-sempat-down-akun-logout-sendiri-kini-sudah-normal
Ilustrasi Instagram down. (Sumber: Instagram)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sejumlah netizen mengeluh kesulitan mengakses aplikasi Instagram (IG) pada Jumat (22/3/2024) pagi. Beberapa pengguna bahkan mengaku akunnya tiba-tiba logout sendiri.

Menilik laman Down Detector, pengguna mulai melaporkan Instagram down sejak pagi tadi sekitar pukul 05.31 WIB. Laporan terus muncul hingga pukul 07.16 dengan 1.857 laporan yang ada. 

Laporan melandai, hingga pukul 12.16, hanya ada 86 laporan terkait Instagram down.

Baca Juga: Akun Instagram Ammar Zoni Dijual! Punya Followers 8.9 Juta

Sebagian besar laporan yang masuk mengeluhkan masalah login, yakni 82 persen. Sementara, 16 persen lainnya melaporkan masalah aplikasi dan 2 persen masalah profil.

Keluhan mengenai Instagram down juga disampaikan netizen di platform X (dulu Twitter). Mereka mengaku tiba-tiba keluar dari akun Instagramnya.

“Kesalahan. Anda telah keluar dari ***. Pemilik akun mungkin telah mengubah kata sandi tersebut,” demikian keterangan yang muncul pada aplikasi Instagram.

Beberapa mencoba untuk login ulang, tetapi kembali logout sendiri.

Tak sedikit yang mengira akun Instagram diretas. Namun demikian, ada juga netizen yang mengaku masih dapat membuka Instagram.

Baca Juga: Kominfo Take Down 1.971 Informasi Bohong atau Hoaks Terkait Pemilu Sejak Juni 2023

Melansir We News, Instagram down tidak hanya dialami oleh pengguna di Indonesia, tetapi juga dialami oleh pengguna di Amerika Serikat (AS). Terdapat lebih dari 5.000 pengguna yang melaporkan masalah dalam mengakses Instagram.

Hingga saat ini, Meta belum menyampaikan informasi apa pun mengenai masalah tersebut.

Kompas.tv mencoba mengakses Instagram. Instagram sudah mulai normal kembali dan dapat diakses seperti sedia kala.

Sebelumnya, pada awal Maret, Instagram dan Facebook juga mengalami gangguan. Juru bicara Meta, Andy Stone, melalui X, mengatakan bahwa insiden itu terjadi karena ada masalah teknis.


 

 



Sumber : Down Detector, We News


BERITA LAINNYA



Close Ads x