Kompas TV lifestyle travel

Hari Ini Terakhir! Pendaftaran Mudik Gratis PLN Masih Dibuka untuk 10.000 Orang

Kompas.tv - 18 Maret 2024, 10:43 WIB
hari-ini-terakhir-pendaftaran-mudik-gratis-pln-masih-dibuka-untuk-10-000-orang
Ilustrasi. Pendaftaran Mudik Asyik BUMN bersama PLN masih dibuka sampai hari ini, Senin (18/3/2024). Tersedia kuota tiket mudik gratis untuk 10.000 orang untuk keberangkatan di seluruh Indonesia. (Sumber: hubdat.dephub.go.id)
Penulis : Dina Karina | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Pendaftaran Mudik Asyik BUMN bersama PLN masih dibuka sampai hari ini, Senin (18/3/2024). Tersedia kuota tiket mudik gratis untuk 10.000 orang untuk keberangkatan dari sejumlah kota besar. 

Pendaftaran telah dibuka sejak 16 Maret dan hari ini adalah batas akhir pendaftaran mudik gratis PLN.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, pihaknya ingin membantu menyediakan transportasi yang aman dan terjangkau untuk para pemudik.

Program mudik gratis ini juga meningkatkan keselamatan lalu lintas terutama untuk kelompok rentan, perempuan, anak, penyandang disabilitas dan orang tua serta mengurangi kepadatan lalu lintas selama prosesi mudik.

Baca Juga: Jadwal Ganjil Genap Periode Lebaran di Tol Dalam Kota hingga Tol Semarang-Batang

“Alhamdulillah, PLN menyediakan lebih dari 10.000 kuota mudik yang tersebar di seluruh Indonesia. Program ini merupakan agenda rutin tahunan yang diadakan perseroan bersama-sama dengan Kementerian BUMN," kata Darmawan dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (16/3/2024) lalu. 

Darmawan menjelaskan, agenda mudik bersama ini berangkat dari tingginya statistik pemudik menggunakan sepeda motor yang punya kerawanan paling tinggi dibanding kendaraan lain.

Agenda ini juga akan menekan penggunaan kendaraan pribadi dalam rangka mereduksi emisi karbon dari sektor transportasi.

“Dalam program ini kami sediakan moda transportasi bus, kapal laut dan kereta api yang aman serta nyaman untuk seluruh peserta. Hal ini harapannya tidak saja mengurangi kemacetan dan resiko kecelakaan, tapi juga polusi,” lanjutnya. 

Baca Juga: Waspada! Menhub Budi Karya Sumadi Ungkap 3 Titik Macet Jalur Mudik 2024

PLN membuka sebanyak 6.500 kuota keberangkatan dari Jakarta dan masing-masing 1.000 kuota dari Bandung, Medan, Makassar, dan Balikpapan.

Dengan banyaknya kuota yang disediakan, PLN mengajak seluruh masyarakat yang berminat untuk ikut serta dan men-download aplikasi PLN Mobile dan segera melakukan pendaftaran.

Adapun mekanisme pendaftaran program Mudik Gratis PLN 2024 yaitu:

1. Peserta wajib download aplikasi PLN Mobile



Sumber :


BERITA LAINNYA



Close Ads x