Kompas TV lifestyle travel

Dibuka Sampai Besok, Ini Cara Daftar Mudik Gratis PLN 2024

Kompas.tv - 17 Maret 2024, 12:51 WIB
dibuka-sampai-besok-ini-cara-daftar-mudik-gratis-pln-2024
Pelepasan Mudik Gratis PLN pada 2023. Tahun ini,Pendaftaran Mudik Asyik Bersama BUMN dari PLN dibuka mulai tanggal 16 - 18 Maret 2024. (Sumber: Kementerian BUMN )
Penulis : Dina Karina | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV- PT PLN (Persero) bersinergi dengan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) membuka program 'Mudik Asyik Bersama BUMN' dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Pendaftaran Mudik Asyik Bersama BUMN dari PLN dibuka mulai tanggal 16 - 18 Maret 2024.

PLN menyediakan lebih dari 10.000 kuota mudik yang tersebar di seluruh Indonesia dalam program tahunan mudik bersama dengan Kementerian BUMN ini.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, pihaknya ingin membantu menyediakan transportasi yang aman dan terjangkau untuk para pemudik.

Baca Juga: Taspen Gelar Mudik Gratis 2024, Ini Link, Syarat Daftarnya serta Rute Tujuannya

Program mudik gratis ini juga meningkatkan keselamatan lalu lintas terutama untuk kelompok rentan, perempuan, anak, penyandang disabilitas dan orang tua serta mengurangi kepadatan lalu lintas selama prosesi mudik.

“Alhamdulillah, PLN menyediakan lebih dari 10 ribu kuota mudik yang tersebar di seluruh Indonesia. Program ini merupakan agenda rutin tahunan yang diadakan perseroan bersama-sama dengan Kementerian BUMN," kata Darmawan dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (16/3/2024). 

Darmawan menjelaskan, agenda mudik bersama ini berangkat dari tingginya statistik pemudik menggunakan sepeda motor yang punya kerawanan paling tinggi dibanding kendaraan lain.

Agenda ini juga akan menekan penggunaan kendaraan pribadi dalam rangka mereduksi emisi karbon dari sektor transportasi.

Baca Juga: Garuda & Citilink Gelar Promo "Lebaran ke Jakarta", Ada Diskon Tiket Pesawat 75 Persen

“Dalam program ini kami sediakan moda transportasi bus, kapal laut dan kereta api yang aman serta nyaman untuk seluruh peserta. Hal ini harapannya tidak saja mengurangi kemacetan dan resiko kecelakaan, tapi juga polusi,” lanjutnya. 

PLN membuka sebanyak 6.500 kuota keberangkatan dari Jakarta dan masing-masing 1.000 kuota dari Bandung, Medan, Makassar, dan Balikpapan.

Dengan banyaknya kuota yang disediakan, PLN mengajak seluruh masyarakat yang berminat untuk ikut serta dan men-download aplikasi PLN Mobile dan segera melakukan pendaftaran.

Adapun mekanisme pendaftaran program Mudik Asyik PLN 2024 yaitu:

Cara Daftar Mudik Gratis PLN 



Sumber :


BERITA LAINNYA



Close Ads x