Kompas TV lifestyle travel

Tahun Ini, Mudik Lebaran dengan Damri Pakai Bus Imperial Suites Double Decker, Intip Fasilitasnya

Kompas.tv - 27 Februari 2024, 08:00 WIB
tahun-ini-mudik-lebaran-dengan-damri-pakai-bus-imperial-suites-double-decker-intip-fasilitasnya
Bus Damri Imperial Suites Double Decker. Masyarakat yang ingin mudik Lebaran menggunakan armada bus Damri, sudah bisa memesan tiket pulang kampung sejak Senin (26/2/2024). (Sumber: DAMRI)
Penulis : Dina Karina | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Masyarakat yang ingin mudik Lebaran menggunakan armada bus Damri, sudah bisa memesan tiket pulang kampung sejak Senin (26/2/2024) kemarin.

Tiket sudah bisa dipesan langsung di loket pool Damri, aplikasi online travel agent (OTA), serta aplikasi DAMRI. 

Corporate Secretary DAMRI Chrystian R. M. Pohan mengatakan, pihaknya sudah siap menghadapi lonjakan penumpang selama musim mudik Idulftri tahun ini.

Guna menjamin keamanan dan keselamatan penumpang, seluruh armada Damri akan melalui pengecekan lengkap. Damri juga mempersiapkan berbagai layanan tambahan, seperti penambahan jadwal keberangkatan dan armada untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Damri memperkirakan masa peak season pada Angkutan Lebaran 2024 dimulai pada H-6 Lebaran," kata Pohan dalam keterangan tertulisnya, dikutip dari laman resmi Kementerian BUMN, Senin (26/2). 

Baca Juga: Program Makan Siang Gratis Dibahas di Sidang Kabinet, Airlangga: Anggarannya Rp15.000/Anak

Damri memproyeksi sekitar 300.000 pelanggan menggunakan layanan transportasi darat Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Damri selama momen Angkutan Hari Raya Idulfitri.

Mayoritas pelanggan diprediksi didominasi menuju ke kota-kota besar. Mulai dari daerah Jawa Timur seperti rute Jakarta - Malang - Surabaya, Jawa Tengah seperti rute Kemayoran - Cilacap, serta Lampung seperti rute Palembang - Lampung.

"Damri berharap dapat menjadi pilihan utama bagi pelanggan dengan memberikan layanan terbaik, aman, dan prima," ujarnya. 

Untuk mudik tahun ini, pengguna juga sudah bisa menikmati layanan bus Damri Imperial Suites Double Decker untum rute Jakarta-Malang PP dan Jakarta-Surabaya PP. Ada dua kelas yang bisa dipilih, yaitu Sleeper Seat dan Royal Class.

Baca Juga: Janji Berantas Mafia Tanah, AHY akan Pimpin Rakor dengan Kejagung dan Polri pada 1-4 Maret

Layanan bus itu sudah diluncurkan sejak 11 Februari lalu.

Pohan menerangkan, Imperial Suites merupakan Bus Double Decker yang menggunakan Chassis Volvo B11R dan memiliki daya sebesar 450 Horsepower dengan standar emisi Euro 5.

"Artinya kendaraan lebih ramah lingkungan dan juga dilengkapi dengan suspensi udara dan transmisi otomatis yang kenyamanan sepanjang perjalanan," ungkapnya mengutip pemberitaan Kompas.tv sebelumnya. 

Imperial Suites mengusung konsep double decker dengan komposisi deck bagian bawah 6 sleeper seat dan deck bagian atas tersedia 30 seat Royal Class dengan konfigurasi 2-1. 

Untuk fasilitas pada Imperial Suites tersedia Sleeper Seat dengan Reclining Seat, Handuk Hangat, dan Bagasi Penyimpanan Berada di Bawah Seat. 

Baca Juga: Penjelasan Lengkap KAI soal Sistem Antrean Pemesanan Tiket Kereta Mudik yang Dikeluhkan Warganet

Sementara, untuk fasilitas Royal Class tersedia Jok Super Executive, Panoramic Roof, TV, Meja Lipat, dan Bagasi Penyimpanan Berada di Atas Seat.



Sumber : Kompas TV, Laman Kementerian BUMN

BERITA LAINNYA



Close Ads x