Kompas TV lifestyle tren

Ramai Jadi Perbincangan soal Perundungan, Segini Biaya Pendidikan di Binus School

Kompas.tv - 20 Februari 2024, 17:10 WIB
ramai-jadi-perbincangan-soal-perundungan-segini-biaya-pendidikan-di-binus-school
Binus School Serpong di Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten. Nama sekolah ini viral lantaran terjadinya kasus perundungan yang melibatkan siswa sekolah tersebut baik sebagai pelaku maupun korban. (Sumber: Kompas TV/Eka Marlupy)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Baru-baru ini, Binus School Serpong telah menjadi sorotan publik setelah merebaknya kasus dugaan bullying di antara para siswanya.

Kabar yang beredar luas di media sosial mengindikasikan bahwa beberapa siswa Binus School Serpong terlibat dalam sebuah geng yang dikenal sebagai Geng Tai atau GT. 

Diduga, anggota geng ini terlibat dalam tindakan perundungan terhadap siswa junior yang berusaha untuk bergabung. Bahkan, nama seorang pesohor Indonesia, Vincent Rompies, terseret dalam kasus ini. 

Baca Juga: Polisi Sebut Geng Tai Binus Serpong Lakukan Perundungan 2 Kali dalam Sebulan

Namun, selain kontroversi tersebut, mari kita lihat lebih dekat profil Binus School Serpong dan berapa biaya yang dibutuhkan untuk bersekolah di sana.

Binus School Serpong, yang terletak di Jalan Lengkong Karya Nomor 58, Lengkong Karya, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan, Banten, telah berdiri sejak bulan Juli 2007. 

Pada tahun 2009, sekolah ini memperoleh akreditasi sebagai sekolah internasional dari Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia (Depdikbud).

Sebagai sekolah internasional, Binus School Serpong menyediakan beragam fasilitas bagi para siswanya. Gedung sekolah dilengkapi dengan perpustakaan dua lantai, area baca, kafe, gedung kafetaria, serta area duduk untuk bersantai. 

Kemudian, tersedia taman bermain outdoor dan indoor, akses WiFi di area publik, laboratorium komputer, dan laboratorium sains yang tersebar di seluruh sekolah. 

Fasilitas seni seperti studio seni pertunjukan, ruang musik, dan studio visual art juga tersedia.

Tidak hanya itu, lapangan sepak bola dan lapangan atletik juga menjadi bagian dari fasilitas yang ada di Binus School Serpong.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x